Dukung Pembubaran FPI, Pernyataan Ketua Bidang PB HMI Tuai Kontroversi

Saiful Sabtu, 2 Januari 2021 06:28 WIB
1065x ditampilkan Jakarta Suara Mahasiswa

JAKARTA – Pembubaran FPI beberapa waktu lalu memunculkan banyak komentar. Pro kontra hingga hari ini belum berhenti menghiasi hari ke 4 setelah pernyataan resmi dari Kemenkumhan tentang pembubaran Organisasi yang didirikan Habib Rizik Syihab tersebut.

 

Komentar datang dari kalangan mahasiswa. Salah satunya Ketum PB HMI,  Bobby Irtanto yang pernyataannya dinilai mendukung langkah pemerintah membubarkan FPI ”Saya Bobby Irtanto, Ketua Bidang Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia dengan ini menyatakan mendukung langkah-langkah yang dilakukan pemerintah dalam menertibkan ormas-ormas yang dianggap melanggar nilai-nilai pancasila” demikian kutipan pembukaan yang di sampaikan Bobby dan di tayangkan melalui akun youtube Historia HMI TV

 

Dalam video yang ditonton kurang dari 1000 kali tersebut, Bobby men “langkah menertibkan organisasi masyarakat ini, seperti FPI ini sudah tepat dilakukan melalui SKB 6 menteri. Kita ketahui bahwa masa perizinan FPI sudah habis pada tahun 2019 bulan Juni” Kata Bobby. Ia pula memberi saran langkah yang harus dilakukan oleh FPI “Bagi FPI dan teman-teman yang tidak terima atas keputusan ini, silahkan proses lewat jalur hukum” kata Bobby sebelum menutup penyamapaiannya.

 

Sontak pernyataan tersebut menuai komentar. Terutama di sosial media. Bobby sendiri belum menjawab ketika ditanyai Terkininews.com prihal pernyataannya tersebut.