Tanjungpinang Banjir Lagi TRC PKS Kembali Salurkan Bantuan

Diterbitkan oleh Admin pada Ahad, 10 Januari 2021 11:05 WIB dengan kategori Headline Tanjungpinang dan sudah 165 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Hujan seharian yang melanda Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau pada Sabtu (09/01/2021) kemarin hingga Ahad (10/01/2021) membuat cukup banyak titik perumahan terendam banjir. 

Banyak warga yang perlu dievakuasi dan hal inilah membuat Tim Reaksi Cepat PKS Tanjungpinang kembali menyalurkan bantuan baik yang sifatnya materi maupun non materi. 

"Ada belasan relawan yang kita turunkan di beberapa titik berkolaborasi dengan relawan dari lembaga kemanusiaan lainnya, ada dua KK yang saat ini juga mengungsi di Kantor PKS sejak Subuh tadi," kata Sugianto, S.Ud Ketua TRC PKS Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Selain itu, Ketua DPD PKS Tanjungpinang yang juga merupakan Anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang berharap Pemko Tanjungpinang segera menyiapkan atau menentapkan situasi tanggap bencana agar penanganannya lebih terstruktur, massif dan sistematis.

"Kita berarap Pemko segera menetapkan status tanggap bencana agar penangannnya bisa terstruktur, massif dan sistematis, kita semua harus bahu membahu dan bersinergi ini persoalan semua warga Tanjungpinang baik terdampak maupun tidak," kata Ismiyati. 

Saat ini, PKS terus menggalang donasi untuk mengatasi persoalan ini secara insidentil karena sifatnya mendesak.

"Kita terus melakukan penggalangan donasi untuk membantu korban terdampak yang jumlahnya ribuan tapi ini sifatnya sementara jika dalam jangka panjang tentu memerlukan skenario recovery dalam menangani kerugian materi warga terdampak," kata Ismiyati.

Sebelumnya bantuan yang terkumpul hampir mendekati Rp 70 Juta (tujuh puluh juta rupiah) jika masyarakat ingin berpartisipasi dalam memberikan bantuan  sarapan, makan siang, dapur umum serta bantuan materi lainnya bisa mentransfer langsung ke Norek untuk Donasi:
1. BSM: 7145634398 an Muhammad Yusuf
2. Muamalat: 4510007272 an DPD Partai Keadilan Sejahtera konfirmasi 082284247213