Kasat Binmas Polres Kendal Pimpin Apel Tiga Pilar di Kecamatan Weleri

Adhie Selasa, 12 Januari 2021 23:28 WIB
71x ditampilkan Daerah Headline

KENDAL - TERKININEWS.COM
Demi menekan laju penyebaran Covid 19 semakin tinggi maka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuat kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah terutama di Jawa-Bali mulai tanggal 11-25 Januari 2021.

Untuk mendukung kebijakan Gubernur Jawa Tengah, Tiga Pilar  Kecamatan Weleri , Rowosari dan Kangkung melaksanakan Apel di halaman Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Selasa 12/1/2021.

Apel Tiga Pilar dipimpin oleh Kasat  Binmas AKP Sulis T dan dikuti oleh Kapolsek Weleri, Kapolsek Rowosari, Kapolsek Kangkung beserta jajaranya kemudian Danramil Weleri, Danramil Rowosari, Danramil Kangkung beserta jajarannya serta paguyuban Kepala Desa Kecamatan Weleri, Rowosari dan Kangkung. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 selesai pukul 09.30.

Apel Tiga Pilar tersebut bertujuan mendukung kebijakan Gubernur Jawa Tengah dengan melaksanakan patroli setiap hari guna mencegah terjadinya kerumunan, atau membubarkan jika ada kerumunan kemudian tetap melaksanakan operasi yustisi dan tetap menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan dan menjalankan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Saat ditemui awak media terkininews.com, Kasat Binmas AKP Sulis menjelaskan ” Apel Tiga Pilar ini bertujuan untuk mendukung kebijakan Gubernur dalam  menerapkan PPKM di Jawa - Bali, untuk tindakan yang akan kami lakukan adalah melaksanakan Patroli setiap hari juga Operasi Yustisi,  dengan harapan dapat memutuskan mata rantai penularan Covid 19 serta mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan,  dan melaksanakan 3M dalam kehidupan sehari-hari, " jelasnya.
Suroto Anto Saputro