Pemko dan Pemprov Bersinergi Atasi Persoalan Banjir di Kota Tanjungpinang

Adhie Sabtu, 23 Januari 2021 13:44 WIB
77x ditampilkan Headline Kepri Terkini Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Ketua Fraksi PKS DPRD Tanjungpinang Ismiyati mengungkapkan Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri akan bersinergi dalam mengatasi persoalan banjir di Kota Tanjungpinang utamanya terkait penganggaran.

Hal ini disampaikannya di saat rapat bersama stakeholder terkait kemarin Jumat (22/01/2021) di Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Sinergi menurutnya diperlukan karena Tanjungpinang merupakan ibukota provinsi dan juga bersinggungan dengan banyak stakeholder lainnya yang mengurus urusan di pusat pemerintahan.

"Hasil rapat koordinasi Penanggulangan Banjir di DPRD Prov. Kepri bersama stakeholder terkait adanya  kesepakatan untuk menangani banjir secara bersama-sama. Kita
akan melakukan Penanganan banjir yang melibatkan anggaran Pemerintah Kota Tanjungpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau  dan Satker Kementerian yang ada di Kepulauan Riau," kata Ismiyati yang juga merupakan Anggota Komisi III DPRD Kepri.

Penanganan ini, menurutnya, meliputi penanganan jangka pendek yaitu penanganan paska banjir dan jangka Panjang yang bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir di kemudian hari.

"Penganggaran penanggulangan banjir Kota Tanjungpinang menggunakan Dana Tanggap Bencana dan untuk menggunakannya sudah diterbitkan SK Tanggap Darurat yang dikeluarkan oleh pemerintah Kota Tanjungpinang," tambahnya.

Dia berharap, hal ini bisa terealisasi agar peristiwa banjir di kemudian harinya bisa teratasi dan masyarakat tidak mengungsi lagi.

"Ini adalah persoalan kita semua oleh karenanya kita harus bersinergi dan bersatu dalam menangani persoalan banjir ini dan tidak perlu saling menyalahkan tapi harus ada solusi dan aksi konkritnya," tutup Ismiyati.