HMI Cabang Persiapan Bacan Galang Dana Untuk Korban Bencana Indonesia

Adhie Senin, 25 Januari 2021 14:44 WIB
133x ditampilkan Daerah Headline Nasional Suara Pelajar

BACAN – HMI Cabang Pesiapan Bacan menggelar penggalangan bantuan Bencana alam gempa bumi, banjir dan tanah longsor yang terjadi di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan,dan Galela Halmahera Utara Maluku Utara  (25 Januari 2021). Mereka menggalang dana dengan mendatangi para pengendara yang berhenti di persimpangan lampu merah.

Aksi dari para mahasiswa ini pun mendapat simpati dari para masyarakat. “Kami ikut donasi ini dari hati saja. kami tergerak untuk membantu sesama,” Ucap  Miras, Kordinator Aksi Peduli Bencana tersebut.

Ketua umum HMI Cabang Persiapan Bacan, Samsul Muhammad ,  mengatakan, hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada korban bencana alam di Kalimantan Selatan,Sulawesi Barat dan Galela Halmahera Utara, melalui Tim Relawan Peduli bencana di Bacan Halmahera Selatan. “Nantinya akan disalurkan ke tempat-tempat terdampak. Jadi kita juga menghubungi beberapa relawan yang bisa menyambungkan kita ke sana. Terutama untuk korban yang terdampak gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, dan banjir besar yang melanda Kalimantan Selatan,dan Galela Halmahera Utara” tutur Samsul.

Selain di tempat-tempat berhentinya kendaraan di lampu pengatur lalu lintas, penggalangan dana oleh HMI Cabang Persiapan Bacan  juga dilakukan di Tugu Ikan, Pasar Labuha dan pertigaan jalan Labuha Babang, Adapun jumlah dana yang berhasil terkumpul ialah Rp.5000000