Pin WBBM Bukti Birokrasi Kelas Dunia Jadi Atribut Baru Pegawai Imigrasi Makassar

Admin Senin, 25 Januari 2021 19:45 WIB
91x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR -  Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida mewakili Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, memimpin apel pagi di Kantor Imigrasi (Kanim) Makassar yang sekaligus sebagai penyematan kepada pegawai, pin predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang telah diraih Kanim Makassar tahun 2020.

Dodi Senin (25/01/2021) juga menyematkan pin WBBM kepada pegawai yang diwakili oleh agen perubahan Andi Rezka Putra A (Kasubsi Status Keimigrasian) dan kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang dwakili oleh Rusdi petugas administrasi Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian.

"Suatu kebanggaan bagi Kanim Makassar,  Kanwil Kemenkumham Sulsel dan jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi karena menjadi yang pertama dan satu-satunya satuan kerja dari seluruh  Kemenkumham wilayah Indonesia Timur yang mendapat predikat WBBM dari KemenPAN-RB". Kata Dodi dalam apel pagi

WBBM adalah predikat tertinggi yang diberikan KemenPAN-RB kepada satuan kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan enam area perubahan program reformasi birokrasi. Sebelumnya, Kanim Makassar telah memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019 bersama-sama dengan Kanim Parepare, Rutan Pinrang dan Lapas Watampone. Mereka telah terbukti mampu mencegah KKN dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Tambahnya

Sebagai penutup, Dodi berharap Kanim Makassar bisa menginspirasi satuan kerja lain di Kemenkumham Sulsel dan menjadi pionir pelayanan  dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK/WBBM. "Mari kita pertahankan predikat ini, jadikan birokrasi kita berkelas dunia," tutup Dodi.

Kegiatan apel pagi yang dihadiri oleh Kakanim Makassar Agus Winarto ini juga dirangkaikan dengan acara penandatanganan Pakta Integritas antara para kepala seksi dan Kasubag Tata Usaha dengan Kakanim dan pemberian piagam penghargaan (Reward) bagi Pegawai Teladan Tahun 2020 kepada Zulfikar Dilahwangsa Analis Keimigrasian Pertama (AKP) pada Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian. (*dk)