Musrembang Sei Binti 2021, Syafei: 2 Rencana Pembangunan Sei Binti Akan Segera Di Realisasikan

Diterbitkan oleh Adhie pada Rabu, 3 Februari 2021 19:10 WIB dengan kategori Batam dan sudah 283 kali ditampilkan

 

BATAM – Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung Kota Batam menggelar musyawarah rencana pembangun (musrembang) (03/02/2021).

Musrembang yang berlangsung pukul 13.00 hingga 15.00 WIB tersebut dihadiri Walikota Batam, Muhammad Rudi beserta istri, Marlin Agustin Rudi, Camat Sagulung, Reza Khadafi beserta istri, Lurah Sei Binti, Riswandi beserta jajaran, Muhammad Syafei, Anggota Dewan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Kota Batam, M. Fadli, Anggota Dewan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Batam. Juga hadir seluruh OPD dan SKPD Pemerintah Kota Batam.

Dalam musrembang itu, Walikota batam memaparkan rencana pembangunan pembangunan diantaranya perluasan jalan-jalan Kota Batam seperti Simpang Barelang, Simpang Basecamp juga pelabuhan Batu Ampar.

Anggota Dewan Fraksi PKS Kota Batam, Muhammad Syafei mengungkapkan rencana pembangunan yang akan di selenggarakan pada tahun ini “Untuk kelurahan Sei Binti ada 2 usulan E-Pokir yang akan di realisasikan. Yang pertama semenisasi jalan di kavling tunas regency RW 14 dengan volume 300 meter kubik. Yang berikutnya renovasi balai pertemuan RT 02 RW 03 Kavling Saguba Baru” papar Syafei. Ia juga mengungkapkan bahwa untuk realisasi tersebut sudah memasuki tahap survey oleh kontraktor dan konsultan “ insyaAllah akan dimulai April 2021 ini” lanjut Syafei.

Saat ini dana PIK (Percepatan Infrastruktur Kelurahan) tahun 2021 sebesar 1,7 milyar bersumber dari APBD. Ditambah dana alokasi umum tambahan atau dana kelurahan dari pemerintah pusat sebesar 350 juta rupiah.