Dorong Kesadaran Warga Terapkan Protokol Kesehatan, Danramil Intensifkan Operasi Justisi Malam Hari

Diterbitkan oleh Adhie pada Jumat, 5 Februari 2021 23:26 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 118 kali ditampilkan

BATANG -- Pandemi Covid-19 yang masih terus mewabah hingga saat ini membuat petugas Kormil 13/Banyuputih harus terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap mamatuhi protokol kesehatan.

Di wilayah Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Komandan Koramil beserta anggota , terus gencar menggelar operasi yustisi pada malam hari yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Kamis (4/2/21) malam.

Operasi yustisi dilaksanakan dengan sasaran masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker baik yang berada di jalan, warung makan hingga tempat nongkrong anak-anak remaja.

Danramil 13/Banyuputih Kapten Inf. Rasmono disaat kegiatan, "menjelaskan bahwa tujuan operasi yustisi tersebut dilakukan, tidak lain adalah untuk mengingatkan seluruh masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan.

"Semua ini ditempuh untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang masih terus mewabah beberapa bulan belakangan ini," jelasnya

Dan Kami berharap dengan dilakukannya operasi yustisi secara rutin dimalam hari ini, dapat mendorong kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi covid-19 segera berakhir.

Selain itu Rasmono juga mensosialisasikan surat edaran nomor 443.5/0274/2021 tentang kebijakan pemerintah "Gerakan Jateng di Rumah Saja " pada tanggal 6 - 7 februari 2021. Dalam pelaksanaannya dilakukan secara serentak  Sejawa tengah, "Pungkasnya.
Suroto Anto Saputro