Batam Dan Pers

Diterbitkan oleh Adhie pada Selasa, 9 Februari 2021 06:00 WIB dengan kategori Batam Opini dan sudah 276 kali ditampilkan

Penulis : Rohaizat, ST.

Anggota DPRD Kota Batam Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

 

Segala bentuk perencanaan  pembangunan daerah akan dapat segera tersosialisasikan dengan baik karena adanya peran insan pers di berbagai media. Bukan itu saja, insan pers juga mempunyai peranan dalam mengawal proses Perencanaan maupun pembangunan itu sendiri.

Tentu Kolabarasi yang sudah di bangun selama ini antara pejabat daerah khususnya di Batam dan pers cukup baik, dan tentunya harus selalu ditingkatkan. upaya kolaborasi   menjadi modal utama kesuksesan dalam mewujudkan media yang bebas dan independen sebagai komponen penting dari demokrasi. Kita tahu bahwa demokrasi memiliki empat pilar utama, yaitu: legislatif , eksekutif, yudikatif, dan pers. 

Pers di Kota Batam tentu punya peran penting menjadi saluran masyarakat untuk ikut mengkritisi kebijakan yang menyimpang.

Tentunya Pemerintah Daerah juga DPRD harus selalu bekerjasama dengan baik dengan Pers demi bersama-sama membangun Batam dan melayani masyarakat. Menjamin kebebasan Pers dan tidak boleh adanya  intervensi karena kepentingan-kepentingan tertentu sesuai kode etik Jurnalistik.

Kita berhara Pers selalu menjaga Idealisme untuk terus menyajikan informasi yang Berkualitas, Kritis, Independen, dan tentunya mampu menangkal Hoaks. Selain mempunyai peranan memberikan informasi, pers juga harus mampu memberikan edukasi buat masyarakat, mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.