Reses Dewan PKS ke Kavling Mandiri Rumuskan 2 Prioritas Pembangunan

Diterbitkan oleh Adhie pada Kamis, 11 Februari 2021 14:45 WIB dengan kategori Batam dan sudah 591 kali ditampilkan

BATAM – Anggota DPRD Kota Batam saat ini sedang melaksanakan reses dalam sepekan ini. Masing-masing dewan akan berkunjung ke beberapa titik guna menjemput aspirasi dari masyarakat.

Anggota DPRD Kota Batam Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Muhammad Syafei melaksanakan resesnya di RT 01 RW 01 Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung (10/01/2021).

Dalam reses yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut Syafei menyampaikan ada dua rencana pembangunan yang akan menjadi prioritas di lingkungan kavling mandiri.

“Kami akan memprioritas dua usulan warga yaitu semenisasi jalan selebar 4 meter kali panjang 100 meter yang ada di RT 01 RW 01 ini. usulan tersebut akan kita akomodasi melalui E-Pokir dewan/ Lalu berikutnya adalah pembuatan tenda di teras Masjid Al-Ikhwan guna memperbesar daya tampung untuk jamaah masjid yang mau beribadah” Kata Syafei.

Dalam reses tersebut juga Syafei memberikan arah kepada warga terutama perangkat RT RW agar dapat segera melengkapi semua persyaratan dan mengajukan paling lambat awal maret 2021.

"Dana bantuan hibah bansos utk pembangunan rumah ibadah melalui dinas kesra (kesejahteraan rakyat), check list kelengkapan dokumen proposal sudah disampaikan ke bapak Didik Hermawan selaku Ketua RW 01 kavling mandiri sei pelunggut. Dan untuk segera dilengkapi proposalnya sesuai check list paling lambat bulan Maret 2021 karena bulan April 2021 adalah rapat koordinasi internal di dinas terkait dan bulan Juni adalah rapat koordinasi dengan tim banggar DPRD Kota Batam beserta tim TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Kota Batam), jika berkas lengkap maka akan dilakukan pencairan di Tahun Anggarab selanjutnya di tahun 2022" Ujar Syafei.

Reses Malam itu ditutup dengan suasana yang akrab.