Dukung Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi, Sertu Widada Bantu Petani Tanam Padi

Diterbitkan oleh Adhie pada Sabtu, 13 Februari 2021 19:07 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 62 kali ditampilkan

SURAKARTA - Sabtu (13/02/2021) bertempat di jalan Melon Raya Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan, Babinsa Kelurahan Karangasem Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Widada dan Serda Marulak Sitanggang membantu petani saat tanam padi.

Sertu Widada menegaskan Padi yang di tanam sekarang ini adalah jenis padi 24 dan masa tanam ke dua, dan akan panen sekitar 85 hari.

"Kita ketahui bersama bahwa sektor pertanian merupakan zona ekonomi yang paling kuat bertahan dari dampak pandemi Covid-19. Pandemi ini tidak menyurutkan semangat dan langkah Petani Karangasem untuk bercocok tanam."ujarnya.

"Kami menyampaikan kepada petani harus selalu optimis saat masa sulit, dengan keadaan saat ini yaitu sulitnya pupuk bersubsidi dan air di musim kemarau."tutur Widada.

"Para Petani yang ada di wilayah Kelurahan Karangasem ini merupakan salah satu kekuatan dalam mendukung  pemerintah mewujudkan Ketahanan Pangan untuk menghadapi Pandemi Covid 19, walapun lahan pertanian semakin menyempit."pungkas Widada.
Suroto Anto Saputro