Warga Batam Menilai PKS Partai Peduli UMKM

Diterbitkan oleh Adhie pada Selasa, 16 Februari 2021 22:24 WIB dengan kategori Batam Headline dan sudah 288 kali ditampilkan

BATAM  - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam telah melaksanakan agenda reses guna menyerap aspirasi masyarakat. Selain menyerap aspirasi masyarakat, dalam reses tersebut juga tidak jarang dewan maupun partainya tidak hanya mendapatkan aspirasi tapi juga apresiasi atas kinerja mereka. Seperti halnya apresiasi yang disampaikan warga saat reses yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rohaizat di perumahan BSI Residence beberapa hari yang lalu.

Warga menilai PKS sebagai partai yang peduli pada usaha mikro, kecil dan menengah (umkm). Hal tersebut diungkap oleh seorang warga bernama Ahmad Kurniawan, warga Perumahan BSI Residence blok B. RT 02 RW. 31saat mendapatkan kesempatan bertanya kepada Rohaizat, Anggota Dewan Fraksi PKS yang berdapil dari Kecamatan Lubuk Baja dan Batam Kota

“kami selama ini mengenal PKS adalah partai yang peduli umkm, terutama sosok Bu Suryani . kami sangat berharap PKS memfasilitasi pelaku umkm dalam mengurus izin pirt (pangan industry rumah tangga) dan pengurusan sertifikasi halal” ujar Ahmad Kurniawan. Permintaan tersebut juga mendapatkan tanggapan dari Raden Hadi Tcahyono yang juga menghadiri reses tersebut.

“InsyaAllah akan kita follow up oleh tim yang memang mengurus umkm” saat ini Raden juga menjabat sebagai Waka II DPRD Kepri membawahi komisi II yang membidangi ekonomi dan umkm.

Sementara itu ketua RW setempat juga mengajukan pembangunan batu miring di perumahan tersebut karena rawan akan longsor saat musim hujan.

“InsyaAllah ini salah satu prioritas yang akan kita perjuangkan melalui e-pokir dewan untuk tahun anggaran 2022” ujar Rohaizat.