Sosialisasi Vaksin Covid-19, Babinsa Tekankan Warganya Patuhi Prokes Dan PPKM

Diterbitkan oleh Sholeh pada Rabu, 17 Februari 2021 21:07 WIB dengan kategori Headline dan sudah 176 kali ditampilkan

Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu Koptu Eko Daryanto dampingi Tim kesehatan Puskesmas 2 Cimanggu dan perangkat Desa Kotabima mensosialisasikan vaksin Covid-19 di Pendopo kantor Desa Kotabima Kecamatan Cimanggu, Rabu (17/2/21). 

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 20 orang Kader Posyandu Desa Kotabima dengan tujuan agar selanjutnya dapat di sosialisasikan kepada warga masyarakatnya agar mereka benar benar mengerti dan paham akan kegunaan vaksin sebagai salah satu upaya untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Seperti halnya dijelaskan Ketua Tim Kesehatan Puskesmas 2 Cimanggu 
Warsidi. Pada kesempatan itu dia menjelaskan bahwa tujuan di vaksin adalah salah satunya untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. Untuk itu dia berharap agar para Kader Posyandu yang hadir untuk mensosialisasikannya kepada warga masyarakat di lingkungannya.

"Selanjutnya kepada yang hadir saat ini baik Kader Posyandu dan perangkat desa yang ada diminta untuk ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat benar benar mengerti dan paham kegunaannya di vaksin," Jelasnya.

Selaku Babinsa, Koptu Eko Daryanto pun siap mendukung semua program ataupun agenda dari pemerintah untuk memberantas penyebaran Covid-19 termasuk turut serta mensosialisasikan kegunaan vaksin kepada masyarakat. Dalam kesempatan itu, dia juga menekankan kepada seluruh Kader Posyandu untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakatnya.

"Jangan bosan, jangan kendor, kita harus terus mensosialisasikan Prokes dan peraturan PPKM kepada seluruh masyarakat agar penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan," Tegasnya.

(Urip/14)