Hadiri STQ Sei Pelunggut, Syafei Ajak Warga Jadikan Al-Qur’an Pedoman

Diterbitkan oleh Adhie pada Ahad, 21 Februari 2021 09:15 WIB dengan kategori Batam Headline dan sudah 177 kali ditampilkan

BATAM – Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat wilayah Kelurahan Sungai Pelunggut telah dibuka (20/2/2021). Ajang yang akan berlangsung selama 2 hari tersebut nantinya akan menyeleksi  peserta yang akan dibawa pada STQ tingkat kecamatan yang rencananya akan digelar di Kantor Camat Sagulung.

 

Pada acara pembukaan yang digelar selepas sholat Isya, dihadiri oleh Camat sagulung, Lurah Sungai Pelunggut, LPM Sungai Pelunggut, Hulu Balang dan sejumlah organisasi lainnya yang ada di kelurahan sungai pelunggut.

 

Masjid Hidayatul Ulum yang berlokasi di RW 11 ditunjuk sebagai tempat dilaksanakannya STQ Kelurahan Sungai Pelunggut.dalam pembukaan yang berlangsung hikmat dan penuh antusiasme warga tersebut. Anggota DPRD Kota Batam Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Syafei juga turut hadir sebagai tamu undangan. Tidak hanya itu, Syafei juga diminta untuk menyampaikan sambutannya.

 

“Semoga dengan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Sei Pelunggut ini bukan sebatas ajang unjuk kemampuan membaca dan menghafal Alquran, tetapi juga sebagai ajang silaturahim dan semakin melekatkan semua elemen pemerintah dan masyarakat” ujar Syafei pada sambutannya.

 

Syafei mendorong masyarakat agar tidak menyerah dengan keadaan. Ia juga mengatakan justru disaat pandemi inilah masyarakat harus semakin mendekatkan diri pada yang maha khuasa. Salah satunya dengan meningkatkan kecintaan pada Al-Qur’an.

 

“Dan selanjutnya mari kita jadikan Minhajul Hayah, atau pedoman hidup bagi kita semua” demikian yang disampaikan Syafei.