Syafei : Digitalisasi Ekonomi Membuka Peluang Bagi UMKM

Diterbitkan oleh Adhie pada Selasa, 23 Februari 2021 10:51 WIB dengan kategori Batam Headline dan sudah 144 kali ditampilkan

BATAM – DPRD Kota Batam menggelar masa Laporan Reses masa sidang II Tahun Sidang 2021 (22/02/2021). Dalam laporan tersebut anggota dewan masing-masing fraksi memaparkan aspirasi yang di tampung dari masyarakat saat reses beberapa waktu lalu.

Dalam laporannya Muhammad Syafei, anggota dewan FRAKSI PKS DPRD Kota Batam memaparkan tantangan perbaikan ekonomi yang masih berlanjut.

“Sejumlah sector pariwisata, industry dan perdagangan sudah mulai memunculkan sinyal kebangkitan. Termasuk geliat umkm yang menjadi harapan baru masyarakat Kota Batam”Ujar Syafei.

Dalam penyampaiannya, syafei mengatakan digitalisi ekonomi menjadi peluang tersendri bagi umkm.

“Umkm dapat memaparkan produk maupun jasa dengan lebih luas, mudah dan murah. Umkm bahkan mampu bertahan pada masa krisis pandemi. Dengan bantuan teknologi digital banyak usaha yang mampu bertahan dan berkembang” kata Syafei. Tren positiv tersebut juga di ungkapkan syafei mampu menyerap tenaga kerja.

Fraksi PKS DPRD Kota Batam pada laporan reses juga memberikan usulan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk memberikan sosialisasi dan kemudahan bagi umkm dalam pengurusan  izin selain itu, PKS Kota Batam dalam pokok pikirannya mengusulkan program workshop dan Pelatihan bagi UMKM.