PWI Jateng Bersama PT Semen Gresik Adakan Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) di Novotel Semarang

Diterbitkan oleh Adhie pada Jumat, 26 Februari 2021 20:47 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 203 kali ditampilkan

SEMARANG- Dalam rangka meningkatkan kuwalitas dan kemampuan wartawan yang profesional, PWI Jateng didukung PT Semen Gresik mengadakan Uji Kompetensi Wartawan bertempat di Novotel Semarang pada hari Jum'at 26/02/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Manajemen PT Semen Gresik Muhammad Supriyadi,  PWI Pusat Hendro Basuki, Ketua  PWI Jateng Amir Mahmud, Tim Penguji, puluhan peserta UKW dari berbagai media yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Ketua PWI Jateng  mengucapkan " terima kepada Gubernur Jateng yang tidak pernah absen disetiap  kegiatan UKW PWI Jateng walaupun kondisi sedang Pandemi beliau tetap hadir.

Lebih lanjut Ketua PWI Jateng menjelaskan " Jawa Tengah akan terus menggencarkan UKW, karena UKW akan dijadikan kegiatan primadona untuk menjadikan Wartawan yang kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugasnya. PWI Jateng akan memfokuskan keseriusan tentang kerpihakkan dengan kondisi Pandemi saat ini, "jelas Ketua PWI Jateng.

Kehadiran PWI pusat Hendro Basuki menerangkan " bahwa  materi uji terus diperbarui, untuk masa sekarang materi ada kode etik, perlu adaptasi baru, dalam uji kompetensi ini akan diuji kompetensi jurnalistik, "terang Hendro Basuki.

Di kesempatan yang sama  Gubernur Jateng  menuturkan " program Uji Kompetensi Wartawan ini sangat bagus dilakukan agar bisa melahirkan generasi wartawan yang benar benar berkualitas dan berkompeten, saat ini banyak media yang mengkomparasikan keadaan baik banjir maupun covid, gubernur sangat senang di beri ruang kepada media dalam menjadi kontrol di pemerintahannya.

Beliau juga mengikuti perkembangan media, berharap peran media untuk mengedukasi tentang pentingnya pemerintah dalam pengambilan kebijakan menangani Covid-19,  "pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Dan Sumber Daya Manusia PT Semen Gresik, Muchammad Supriyadi memastikan pihaknya siap mendukung program peningkatan kompetensi wartawan.

“Kami sangat senang, insyaallah PT Semen Gresik akan selalu berkontribusi dalam kegiatan semacam ini,  kita akan laksanakan secara rutin setiap tahun, “ tutup Supriyadi.
(Suroto Anto Saputro)