Tekan Penyebaran Covid-19 Dengan Tetap Patuhi Prokes

Diterbitkan oleh Tauhid pada Selasa, 2 Maret 2021 20:08 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 393 kali ditampilkan

PEKALONGAN- Jajaran Polres Pekalongan terus melakukan himbauan dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna untuk cegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., menyampaikan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan oleh jajarannya  memang dilakukan setiap hari baik siang maupun malam  guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

AKBP Darno mengatakan, di masa Pandemi Covid-19 saat ini, kita harus senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dengan baik dan benar, sehingga penyebaran Covid 19 ini dapat di hentikan dan cepat kembali kehidupan normal.

“Kita berharap dengan meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan ini, akan berkontribusi dalam menekan penyebaran Covid-19,” ucapnya, Selasa (2/3/2021)

Lebih lanjut AKBP Darno  mengungkapkan bahwa Operasi Yustisi merupakan langkah sangat penting dalam penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan sebagai salah satu kunci utama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. 

Melalui Operasi Yustisi yang dilakukan oleh Tim gabungan baik Polisi, TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya akan langsung menerapkan sanksi tegas terhadap masyarakat yang tidak disiplin, namun tetap dengan cara-cara humanis dan mengutamakan preemtif serta preventif untuk mensosialisasikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, ucap Kapolres AKBP Darno.
Suroto Anto Saputro