Perjuangan Babinsa Katolik Bersama Masyarakat Wujudkan Hadirnya Masjid di Desa Jiko dan Galala

Diterbitkan oleh Adhie pada Kamis, 11 Maret 2021 19:51 WIB dengan kategori Daerah Headline Khazanah dan sudah 662 kali ditampilkan

 

HALMAHERA SELATAN – Sebuah sikap toleransi yang patut menjadi teladan ditunjukan oleh Sertu Wem’mangune, yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di desa Jiko dan Galala Kecamatan Mandioli Selatan Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

 

Bersama warga sekitar, Wem’mangune berupaya melakukan perbaikan sebuah masjid di Desa Jiko dan Galala agar lebih layak untuk digunakan untuk beribadah. Masyarakat desa tersebut memang sangat berharap agar rumah ibadah mereka bisa lebih layak untuk digunakan.

 

Selain itu masyarakat juga berharap pemerintah provinsi turut andil dalam upaya rehabiliasi Masjid mereka.

 

Hal itu juga dikuat oleh pernyataan Wem’mangune

“Karena ramadhan sudah sangat dekat, saya rasa pemerintah setempat harus berupaya cepat agar rehabilitasi masjid ini bisa segara rampung. Untuk itu kami bersama masyarakat akan berupaya agar pemerintah provinsi membantu upaya masyarakat di desa Jiko dan Galala ini” tutur Wem’mangune.

 

Upaya Babinsa ini tentu mendapat apresiasi dari masyarakat desa Jiko dan Galala. Karena Babinsa ini tanpa sungkan turut bersama warga membangun masjid kendati memiliki keyakinan sebagai seorang katolik.