Satgas TMMD Reg ke-110 Peduli Balita Ketapang

Diterbitkan oleh Adhie pada Kamis, 11 Maret 2021 09:24 WIB dengan kategori Tmmd Daerah dan sudah 103 kali ditampilkan

Kabupaten Semarang – Pagi yang cerah di halaman Rumah Mustajab (59) kadus Sarimulyo Desa Ketapang  Kecamatan Susukan kabupaten Semarang Satgas tengah sibuk membantu para Ibu-ibu dan balita serta bidan Desa Ida Istianah (40)  yang sedang melaksanakan kegiatan imunisasi dan timbang badan dalam Posyandu, kegiatan non fisik Pekan Imunisasi atau Posyandu Balita di Dusun Sarimulyo ini sebanyak 25 balita yang mau di imunisasi dan dicek berat badannya.(10-3-2021)

Kesadaran ibu-ibu Dusun Sarimulyo terhadap kesehatan anak-anaknya sangat tinggi, ini terbukti dengan adanya posyandu tersebut. Tanpa disuruh pun para ibu-ibu yang mempunyai balita tersebut langsung datang ke posyandu yang di rumah Mustajab. Ketelatenan menimbang anak dan balita dilakukan oleh Ida dan dibantu Sertu Eko salah satu anggota Satgas TMMD yang menjadi warna tersendiri dalam kegiatan tersebut. Posyandu kali ini para Ibu-ibu tambah bersemangat dan takjub melihat satgas TMMD dengan  sopan dan ramah.

Ida,”Saya merasa senang dan terbantu dengan kehadiran bapak-bapak TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0714/ Salatiga di Desa kami. Karena dengan kehadiran mereka pelaksanaan posyandu bisa berjalan lebih tertib serta antusias masyarakat lebih bertambah. Kegiatan Posyandu ini merupakan program rutin bulanan yang dilakukan oleh Dusun Sarimulyo  bersama dengan team dari Desa. Dalam bentuk pelayanan timbangan anak balita dan imunisasi maupun pemberian makanan gizi tambahan,” ungkapnya. “Dan terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa hadir semua sebanyak dua puluh lima orang anak dan balita. Nggak nyangka, kok Tentara bisa lemah-lembut dan sopan begitu ya,” pungkasnya.
(Pendim 0714)