Segelas Air Kelapa Muda Segar, Eratkan Silahturahmi Warga dan Satgas TMMD 110/ Kodim 1206/PSB. 

Diterbitkan oleh Sholeh pada Ahad, 14 Maret 2021 20:31 WIB dengan kategori Tmmd dan sudah 424 kali ditampilkan

Pengkadan - Di tengah kesibukan pelaksanaan TMMD ke 110/ Kodim 1206/Putussibau, ada kehangatan yang terjalin antara TNI dengan warga di lokasi sasaran TMMD di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Lewat segelas air kelapa muda yang dihidangkan, TNI dan warga asik berbagi kisah dan pengalaman. Kelapa muda membuat hubungan Satgas TMMD ke 110/ Kodim 1206/PSB dan warga menjadi akrab.

“Saya ingin TMMD diperpanjang karena asik dan seru. Seharian disini kami ditemani anggota TNI dan mendengarkan kisah pengalaman tugasnya yang seru, dan mendapatkan informasi yang sangat mendidik dan penting,” ujar Husein, warga Desa Hulu Pengkadan, Sabtu (13/03/2021).

Husein menambahkan, meskipun hanya sebentar akan tetapi kebersamaan dengan TNI terasa erat. Karena dengan minum air kelapa muda bersama, silahturahmi dengan personil TNI sudah seperti keluarga sendiri.

Dikatakan, salah satu ilmu yang dibagikan Satgas TMMD 110/ Kodim 1206/Putussibau adalah berbagai macam teknik dalam bercocok tanam dan beternak.

“Alhamdulillah kami disini merasa sangat terbantu. Bapak-bapak TNI sangat baik dan tidak pelit dalam membagikan ilmu serta pengalaman mereka,” kata Husein. (Yhs/1206).