Danau Lumut Bukit Zimat Sakti Satgas TMMD 110 Putussibau Arahkan Pemuda Berkarya

Diterbitkan oleh Tauhid pada Ahad, 21 Maret 2021 23:38 WIB dengan kategori Tmmd dan sudah 79 kali ditampilkan

Atas Kerja sama dan kordinasi dengan Satgas TMMD 110 Putussibau Ketua Karang Taruna   Hulu Pengkadan  Dedi Jepli menggagas pembuatan tempat hiburan dan permainan anak anak dapat mendorong perekonomian Desa Hulu Pengkadan.

"Dedi menceritakan asal usul  Danau Lumut di desa Suka Ramai Desa Hulu Pengkadan dengan luas -+ 100 M persegi dari  Rangkaian Lembah bukit Sakti memiliki 3(tiga)Pesono alam Gurung Rusa ,Gurung Matahari ,Bukit Penampak Bukit Sakti,Kata "Dedi Jepli (Ketua Karang Taruna).

Kadus Suka Ramai Rasidi   Menambahkan bahwa  Danau Lumut berasal Alam yang terjadi kurang lebih 50(Lima Tahun),Keunikan Danau Lumut ada sinyal Telkomsel dan M3 sehingga sering di kunjungi warga Suka Ramai untuk berkomonikasi .

"Hal itulah yang mendorong Pemerintahan Desa Hulu Pengkadan untuk menjadikan tempat permainan anak anak bebek engkol dan tempat santai bagi masyarakat sembari mencari sinyal sebagai tempat usaha pedagang Masyarakat,Tutur"Rasidi (Kadus Sukaramai).

Perkembangan Desa  Hulu Pengkadan akan lebih sempurna dan cepat apabila peran para pemuda pemudi yang bersama memajukan Desanya,Pemerintahan Desa harus bisa memajukan Desa dengan Anggaran dari pemerintah ke Desa.

"Setelah Infrastuktur terbuka badan jalan penghubung antar 2 (dua) Desa dan  2 dua Kecamatan akan mempercepat kemajuan desa ,Tegas"Ddk(1206).