Ing Iskandarsyah : Kepala Daerah se-Kepri Harus Kompak Perbaiki Ekonomi

Diterbitkan oleh Adhie pada Senin, 22 Maret 2021 18:42 WIB dengan kategori Headline Kepri Terkini dan sudah 158 kali ditampilkan

KEPRI - Pilkada 2020 di Kepri hampir seluruh ikut kecuali Kota Tanjung Pinang. Wakil ketua Umum PKS Kepri, Ing Iskandarsyah meminta agar Gubernur Kepri, Bupati dan Walikota terpilih membuat Grand Design untuk membangun kekuatan ekonomi se Kepri dalam kondisi covid 19 yang belum usai.

‘Kita tahu akibat covid 19, banyak pekerja yang di PHK terutama sektor Pariwisata, daya beli masyarakat sangat menurun karena kehilangan lapangan kerja dan juga kondisi keuangan pemerintah pusat yang juga lagi megap-megap karena target pendapatan negara juga berkurang,” kata Iskandarsyah dalam siaran persnya ke media ini, Senin (22/3).

Grand Design tersebut kata Iskandarsyah, Gubernur, Bupati dan Walikota harus berkoordinasi dan bekerjasama untuk fokus apa yang menjadi target dan program utama dalam pemulihan ekonomi dan lapangan kerja.

“Walaupun kepala daerah berasal dari partai-partai berbeda, tapi harus menempatkan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan partai politik dan kepentingan lainnya,” ujarnya.

“Kita tahu bahwa di tahun 2020 yang lalu pertumbuhan ekonomi Kepri minus 3.80 persen di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang minus 2.07%,” tambahnya.

Ia menuturkan, jika Provinsi dan kabupaten kota kompak dan punya Design bersama sama dalam situasi covid 19, maka perputaran ekonomi dimasyarakat akan bergerak dan akan menumbuhkan ekonomi daerah.

“Saya yakin ekonomi Kepri akan cepat pulih dan bangkit kembali,” ungkapnya.

Sumber