Garis Lapangan Bola Kenangan Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB

Diterbitkan oleh Tauhid pada Selasa, 23 Maret 2021 22:01 WIB dengan kategori Tmmd dan sudah 75 kali ditampilkan

Pengkadan – Lapangan Bola Kaki yang sudah lama tidak di gunakan sudah di tumbuhi rerumputan dan Garis Lapangan pun sudah tidak kelihatan lagi. Inisiatif Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB yang membersihkan dan membuat garis secara sederhana bersama warga Dusun Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, kini mulai dipermanenkan oleh satgas TMMD dan warga, Senin (22/03/2021).

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD Reguler 110  Kodim 1206/Putussibau, Letda Inf Eko Sutanto, menyatakan pembuatan garis lapangan Bola itu dengan alat seadany, setelah tarik garis keliling menggunakan tali baru di cangkul sedikit mengikuti tali tersebut. 

“Pembuatan garis lapangan bola kaki itu untuk memfasilitasi keinginan para pemuda Dusun Suka Ramai, yang menginginkan lapangan bola kaki di dusun mereka bisa di gunakan karena  jikalau mau berolahraga harus pergi ke Dusun Sebelah” ungkapnya.

Selain lapangan bola Kaki, Satgas TMMD 110 Putussibau juga akan membangun tempat wudhu di masjid Al-Mubarak serta rehab rumah yang sudah tidak layak huni. 

Pasca TMMD, MCK tersebut akan diserahkan kepada pihak desa setempat sebagai sarana umum masyarakat dan juga mendukung kegiatan olahraga di lapangan tersebut.

“Kami harapkan dengan lapangan bola kaki yang sudah di perbaharui itu akan memotivasi pemuda setempat untuk berolahraga. Sehingga bibit-bibit atlet baru dari Hulu Pengkadan bisa berbicara banyak di tingkat kecamatan, kabupaten, dan bahkan ke tingkat provinsi,” tandasnya. ( Yhs/1206).