Pembangunan Halte di Lingga Atas Masukan Masyarakat

Diterbitkan oleh Adhie pada Sabtu, 27 Maret 2021 14:24 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 107 kali ditampilkan

Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), akan membangun dua unit tempat pemberhentian bus (Halte) di tahun 2021 ini.

Kepala Dishub Lingga, Selamat melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat, Agustiar mengatakan, halte tersebut bakal dibangun di Kecamatan Lingga dan Singkep Barat.

"Tahun ini ada dua yang dibangun, satu di Desa Merawang, Kecamatan Lingga dan satu di Desa Pengambil, Kecamatan Singkep Barat," (25/3/2021).

Ia menjelaskan, dipilihnya dua lokasi tersebut telah berdasarkan beberapa pertimbangan, saran dan usulan masyarakat.

"Yang di Merawang dari pokok-pokok pikiran (pokir) Anggota DPRD berdasarkan reses beliau. Sementara untuk Pengambil, usulan masyarakat dan juga dilalui oleh Damri," ujar Agustiar.

Dengan dibangunnya dua unit halte tersebut, maka jumlah halte di Kabupaten Lingga bertambah. Saat ini ada 13 halte yang sudah dibangun sejak tahun 2019 lalu.

"Nanti yang dua ini juga bakal dibangun lewat APBD. Sekarang lagi proses administrasi. Saya harap dengan dibangunnya halte ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama pengguna jasa transportasi darat supaya ketika menunggu angkutan disaat hujuan tidak kehujanan dan disaat panas tidak kepanasan," pungkasnya.