Rakerda Gelora Indonesia Provinsi Kepri Kukuhkan Pengurus DPD dan DPC

Diterbitkan oleh Adhie pada Ahad, 28 Maret 2021 19:10 WIB dengan kategori Headline Tanjungpinang dan sudah 263 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Partai Gelora Indonesia Kota Tanjungpinang melaksanakan pengukuhan kepengurusan tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan tingkat kecamatan atau Dewan Pimpinan Cabang (DPC) pada Hari Ahad, 28 Maret 2021. Sebanyak 30 Orang pengurus dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Provinsi Kepulauan Riau. Dengan mematuhi protokol kesehatan acara tersebut juga disejalankan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gelora Indonesia Kota Tanjungpinang tahun 2021.

Ketua DPW H. Abdul Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gelora yang mana pengukuhan struktur menjadi titik tolak bagi pengurus untuk kemudian menyusun rencana dan melaksanakan fungsi-fungsi kepartaiannya.

“Partai Gelora bertekad dengan pengukuhan kepengurusan bisa menjadi cemeti bagi kami untuk melejit dan mencapai cita-cita bersama..” imbuhnya.

Ketua DPD Partai Gelora Tanjungpinang Syafarin mengakui bahwa respon masyarakat positif atas hadirnya partai yang memiliki tokoh nasional seperti Anis Matta dan Fahri Hamzah ini di bumi Gurindam, Partai Gelora memang masih seumur jagung namun untuk Kepengurusan Kota Tanjungpinang saja sudah 100% atau 4 kecamatan telah terbentuk dan dikukuhkan kepengurusan DPC dan organ-organ turunannya.

“Alhamdulillah, kami sangat bahagia sekali ternyata di tengah kondisi pandemi ternyata dukungan dan perhatian masyarakat Kota Tanjungpinang mengalir deras. Partai ini sangat terbuka untuk semua kalangan mengingat asas partai adalah Pancasila sehingga partai ini sangat mengakomodir kemajemukan yang ada khususnya di Kota Tanjungpinang” tambahnya.

Acara dihadiri Ketua DPN Bidang Pengembangan Teritorial 1 Sumatera Bapak M. Syahfan Badrisampurno, juga hadir pejabat Pemerintah Kota Tanjungpinang Bapak Drs. Riono, M.Si staf ahli Walikota Tanjungpinang Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, turut hadir perwakilan dari Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang Bapak Dian Asmara.

Syahfan Badrisampurno dalam sambutannya mengapresiasi acara pengukuhan pengurus dan Rakerda yang dilaksanakan, menurut beliau kegiatan ini sangat penting dan menjadi batu pertama dalam mencapai cita-cita besar Partai Gelora yaitu menjadikan Indonesia sebagai kekuatan 5 besar dunia. Ide besar yang mendunia ini bukanlah pepesan kosong mengingat bangsa kita sudah pernah menjadi salah satu elemen kekuasaan besar dunia yaitu adanya kerajaan super power Sriwijaya dan Majapahit di masa silam.

“Cita-cita besar yang kita panggul bukanlah utopia, jika kita zoom lebih dalam maka sebenarnya kita hanya membutuhkan roda-roda kecil yang berjumlah banyak lalu membagi rata sehingga beban tersebut tuntas kita selesaikan. Menjadi kekuatan besar dunia adalah tonggak yang akan kita raih maka sudah tentu syaratnya adalah kita harus memenangkan kontestasi-kontestasi politik di negeri tercinta kita ini, untuk memimpin Indonesia maka wajib bagi kita semua selalu hadir membimbing dan mengerti kehendak-kehendak rakyat kita sendiri” pungkasnya. (azr).