Satgas Kodim 1206/PSB Fokus Selesaikan Pengecoran Tempat Wudhu 

Diterbitkan oleh Tauhid pada Ahad, 28 Maret 2021 22:32 WIB dengan kategori Tmmd dan sudah 86 kali ditampilkan

Pengkadan - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 memasuki hari ke 28. Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/Psb bersama warga Dusun Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu fokus untuk menyelesaikan pengecoran pembangunan tempat wudhu. 
Sabtu (27/03/2021)

“Satgas TMMD Kodim 1206/Psb bersama warga masyarakat pada hari ke-28 fokus ke pengecoran tempat wudhu yg akan dicor dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan dua hari ke depan sudah beres,” kata salah satu anggota Kodim 1206/Psb Serda Riskiy

Menurut Serda Riskiy , ada sisi lain dari pelaksanaan pengecoran tempat wudhu pada TMMD di Dusun Suka Ramau. Ada pemandangan yang paling menarik di hari ke-28 TMMD ini, yaitu ibu ibu membantu proyek TMMD ini. 

Bahkan, salah seorang anak sekolah menyebutkan bersama sejumlah anak sekola dusun suka ramai turut membantu TNI dan para orang tuanya terutama saat pelaksanaan pembuatan tempat wudhu baru. Diakuinya, selama berlangsungnya program TMMD di desanya, tentara dan orang tuanya bekerja dari pagi sampai sore. “Saya dengan teman-teman ingin membantu mereka meski saat itu jadwal belajar, yakni olahraga,” ungkapnya. 

Hal itu dibenarkan guru olahraga Al Muawanah setempat yang merasa sangat terharu dari anak anak karena keinginan mereka adalah membantu TNI dan warga dalam pembuatan akses jalan baru ini. “Kami berinisiatif karena jadwal sekolah adalah olahraga, jadi saya alihkan membantu para orangtuanya dan TNI dalam pembuatan jalan baru. Yah mungkin sudah beberapa hari ini kebersamaan TNI di kampung Sangiang Pancasura ini sudah berbaur dan menyatu. Anak-anak sudah merasa dekat dengan TNI,“ tandasnya. 

Karena itu, keinginan mereka anak-anak mau membantu TNI meski secara tidak langsung dalam kehidupan di kampung Suka Ramai sehingga tumbuh jiwa gotong royong dari usia dini.
(And/1206).