Satgas TMMD Kodim 1206/PSB membersihkan kayu tumbang

Diterbitkan oleh Tauhid pada Ahad, 28 Maret 2021 22:31 WIB dengan kategori Tmmd dan sudah 83 kali ditampilkan

PENGKADAN - Anggota Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB, membantu pembersihan jalan akibat pohon tumbang yang melintang di jalan.
Sabtu (27/03/2021).

 Pembersihan ini dilakukan bersama Pak Tario, Warga Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas hulu,Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Serda Usen bersama anggota lain, melihat adayan pohon tumbang, karena posisinya menghalangi jalan maka dengan sukrela mengajak masyarakat untuk membersihkan pohon tumbang tersebut bersama sama, dengan dibantu Pak Tario akhirnya pembersihan jalan dapat selesai dikerjakan dengan cepat, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitarnya, meskipun sedang melaksanakan tugas masih sempat membantu masyarakat untuk pembersihan jalan akibat adanya pohon tumbang di lokasi TMMD.“ Ucapnya.

"Kami tentu sangat bangga, karena sebagai warga dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, kecamatan Pengkadan, bisa bersama dengan TNI yang sedang melaksanakan tugas TMMD kata Pak Tario.

Seluruh warga Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, kecamatan Pengkadan kata Pak Tario, sangatlah berbangga dan berterima kasih, karena selama ini, Satgas TMMD selalu mengajak untuk bekerja bersama terus,Terutama dalam hal kegiatan yang bersifat gotong-royong. 

Adanya pembinaan akan budaya kerja sama dan gotong-royong, membuat pekerjaan akan semakin ringan dan cepat selesai,” jelasnya , Serda Usen di sela-sela kegiatanya mengatakan, Satgas TMMD senantiasa akan selalu membantu masyarakat, dan ini adalah salah satu wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sesungguhnya, TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Gotong-royong ini merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan antara TNI dan Rakyat guna mewujudkan kemanunggalan yang semakin kokoh,” kata Serda Usen. 
(And/1206).