Prajurit TNI Bersama Masyarakat Adakan Karya Bakti Pembersihan Tumpukan Sampah

Diterbitkan oleh Tauhid pada Rabu, 7 April 2021 01:35 WIB dengan kategori Headline Nasional dan sudah 46 kali ditampilkan

BANDUNG

Prajurit Siliwangi Sektor 1 Satgas Citarum Harum bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan tumpukan sampah di Kampung Lembang Sari RT. 05 RW. 09 Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Selasa (6/4/2021).

Karya bakti yang dilakukan oleh Sektor 1 Satgas Citarum tersebut, guna mempercepat dalam pengendalian dan pemulihan sungai Citarum untuk bebas sampah.

Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan," membersihkan sampah merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh personil Sektor 1 Satgas Citarum Harum ".

Ia juga katakan, " kalau sampah-sampah tersebut tidak dibersihkan, dikhawatirkan pada saat turun hujan sampah-sampah terbawa oleh air masuk ke sungai maka akan terjadi penyumbatan dan menyebabkan terjadinya banjir ".

"Selain membersihkan sampah, kami juga melakukan perbaikan mushola, pembuatan taman serta penyempurnaan Icon di Kilometer O Citarum dan setiap saat memantau perkembangan debit air di Situ Cisanti, " jelasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Babinsa Tarumajaya, Ketua RT Kampung Lembang Sari dan masyarakat Kampung Lembang Sari. (Pendam III/Siliwangi).
Suroto Anto Saputro