Bersama Kapolda Sulsel Tarwih Perdana Plt Gubernur, Ditagih Pengurus Masjid Al Markas Al Islami Anggaran Pagar

Diterbitkan oleh Admin pada Senin, 12 April 2021 21:42 WIB dengan kategori Headline Makassar dan sudah 102 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Plt Gubernur Sulsel, Ir Andi Sudirman Sulaiman bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam MSi melaksanakan Shalat Taraweh 1442 Hijriyah perdana di Masjid Al Markas Al Islami.

Diketahui sebelumnya bahwa pemerintah Republik Indonesia melalui kementerian agama telah memutuskan bahwa Ramadhan 1442 Hijriyah tahun ini jatuh pada Selasa 13 April 2021.

Dalam penyampaian ketua umum pengurus Masjid meminta kepada terkhusus Gubernur Sulsel untuk merealisasi anggaran Pemugaran dan renovasi pagar Al Markas Al Islami.

"Dengan hadirnya Plt Gubernur Sulsel untuk melaksanakan shalat taraweh perdana bersama di Masjid ini saya selaku panitia pengurus mesjid sekaligus menyampaikan bahwa saat ini Masjid Al Markas Al Islami dalam masa renovasi dan pemugaran pagar Mesjid, dan sekiranya Pemprov Sulsel dapat merealisasi anggaran" Kata Ketua Umum pengurus mesjid.

Lanjut Ketua Umum pengurus mesjid menyampaikan dihadapan Plt Gubernur Sulsel bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Gubernur non aktif terdahulu pernah menyampaikan kesediaan untuk mendanai pagar Masjid Al Markas Al Islami.

Sementara Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya membenarkan jika memang pihak pengurus Masjid menyodorkan proposal namun dirinya menjelaskan bahwa dalam pemugaran Masjid tidak perlu menggunakan proposal lantaran Al Markas Al Islami adalah aset pemerintah

"Langsung saja berhubungan kepada bagian kesra provinsi Sulsel dan tidak usah pakai proposal karena Masjid masih berstatus milik Pemprov Sulael, saya juga telah menyampaikan langsung ke bendahara untuk menyiapkan dan merealisasikan anggaran Kebutuhan dalam pemugaran pagar Masjid" Ucapnya

Usai menjawab penyampaian panitia Plt Gubernur Sulsel melanjutkan dengan ceramah agama kerohanian melalui kisah kisah Nabi.(*/)