Dalam Rangka HUT Kota Tegal Ke 441 Jajaran Pemkot Ziarahi Ke Makam Ki Gede Sebayu

Diterbitkan oleh Sholeh pada Senin, 12 April 2021 16:59 WIB dengan kategori Headline dan sudah 99 kali ditampilkan

TEGAL - HUT Ke-441 Kota Tegal, jajaran Pemerintah Kota Tegal ziarahi makam pendiri Kota Tegal,  Ki Gede Sebayu di Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal.

Rombongan dipimpin langsung Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Sekda Kota Tegal Johardi bersama jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, beserta Camat dan Lurah se-Kota Tegal, Senin (12/4/2021).

Wali Kota menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya untuk terus mengingat dan menghargai jasa pendiri Kota Tegal, Ki Gede Sebayu. Sebagai bentuk penghargaan maka dilaksanakan ziarah Makam Ki Gede Sebayu secara rutin saat peringatan Hari Jadi Kota Tegal oleh Jajaran pimpinan di Pemerintah Kota Tegal.

"Ziaran di Makam Pendiri Kota Tegal, Ki Gede Sebayu, bersama rombongan, merupakan bentuk menghormati beliau, kita tidak melupakan dan bentuk penghormatan diantaranya melalui ziarah ini," ujar Wali Kota.

Ki Gede Sebayu merupakan tokoh pendiri Kota Tegal.
Selain melakukan ziarah, Wali Kota juga memberikan bantuan kepada Penjaga Makam, Ustad, Kepala Desa Danawarih dan anggota Linmas Desa Danawarih yang diserahkan di Halaman Makam Ki Gede Sebayu.

Di Hari Jadi ke-441 Kota Tegal ini, Wali Kota berharap saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, dan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, masyarakat untuk tetap membatasi kegiatan-kegiatan, termasuk untuk kegiatan-kegiatan keagamaan. 

"Hindari kegiatan yang mengundang massa yang banyak, dan tetap menjaga protokol kesehatan," imbau Wali Kota.