Mustofa : LKPJ Jangan Hanya Dijadikan Formalitas

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 14 April 2021 18:55 WIB dengan kategori Batam Headline dan sudah 341 kali ditampilkan

BATAM – Dalam Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), Ketua Pansus Kepada Dinas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak menganggap LKPJ hanya sebagai formalitas belaka.

“(LKPJ) ini harus diselenggarakan dengan benar. Karena nantinya dari LKPJ ini kita akan keluarkan rekomendasi yang menjadi pertimbangan bagi pimpinan daerah dalam menjalankan dan menjadi leader bagi OPD bersangkutan” Tutur Ketua Pansus LKPJ, Mochamad Mustofa.

Ketua Pansus yang juga merupakan sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtra tersebut bahkan menyayangkan jika sebelumnya ada rekomendasi yang diabaikan oleh eksekutif beberapa waktu lalu. Yang berimbas pada tersandungnya beberapa Petinggi Dinas pada kasus hukum.

“Kita ambil contoh Kepala Dinas Perhubungan dan Sekretaris DPRD Kota Batam yang sebelumnya dalam rekomendasi kami telah kami sampaikan bahwa kedua pihak ini bermasalah” ungkap Mustofa.

Ia juga berharap, agar OPD yang telah terjadwal maupun harus di reskedjule agar bisa lebih serius dalam menyikapi LKPJ berikutnya.

Sebelumnya dua dianrata tiga dinas yang akan menyampaikan LKPJ nya pada rabu ini (14/04/2021) yaitu Dinas Pendidikan dan DInas Bina Marga dan Sumber Daya Air telah menyampaikan laporannya. Ketidak sesuaian realialisasi di lapangan dengan anggraran yang telah dikeluarkan menjadi point penting yang disoroti pada pansus hari ini. Sementara itu Dinas Kesehatan belum menyampaikan Laporannya dikarenakan tidak hadir pada pembahasan hari itu.