Walikota Batam Resmikan Rakerda PKS 2021

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 19 April 2021 10:46 WIB dengan kategori Batam Headline dan sudah 1.317 kali ditampilkan

BATAM - Memulai periode barunya, PKS Kota Batam menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menyusun program setahun yang berlangsung di Wisma Batam, Ahad (18/04/2021).

Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin, A.Md. menyebutkan, selain menyusun program internal selama setahun ke depan, Rakerda PKS juga memberikan rekomendasi untuk disampaikan kepada publik.

Pada acara penutupan, Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf, S.Mn., M.M. menyampaikan Rekomendasi Rakerda PKS Kota Batam Tahun 2021 yakni sebagai berikut.

Pandemi Covid-19 masih berlangsung, PKS Kota Batam meminta Pemerintah Kota Batam agar terus meningkatkan penanganan lebih serius, hal ini dikarenakan dalam beberapa hari terakhir kasus positif Covid-19 di Kota Batam cenderung meningkat. Kepada masyarakat Kota Batam agar terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dan terus meningkatkan kewaspadaan, jangan abai, apalagi beranggapan virus Covid-19 telah tidak ada di sekitar kita.

Disisi lain, PKS Kota Batam terus mendorong Pemerintah Kota Batam untuk melakukan berbagai terobosan kebijakan guna memulihkan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19. PKS Kota Batam mendukung langkah dan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Batam dalam memulihkan perekonomian.

Selanjutnya, PKS Batam sebagai partai pendukung pasangan Muhammad Rudi - Amsakar Achmad, meminta sekaligus mendukung agar dalam penyusunan “kabinet” Perangkat Daerah harus memperhatikan kompetensi dan integritas dari para calon Kepala Dinas dan/atau Badan, sehingga dapat mendukung terwujudnya visi, misi, dan program yang telah ditetapkan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

PKS Kota Batam berkomitmen untuk bersungguh-sungguh menjalankan Visi PKS yaitu sebagai Partai Islam Rahmatan lil Aalamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam aktivitas politik di Kota Batam. PKS Kota Batam bersama Pemerintah Kota Batam dan masyarakat akan menciptakan terwujudnya keharmonisan antarwarga masyarakat, melakukan pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan masyarakat, melalui program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam Rakerda PKS Kota Batam Tahun 2021.


Peserta Rakerda PKS Batam saat menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars PKS

PKS Kota Batam mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kota Batam untuk bergabung dan bekerja sama dengan PKS dalam membangun Kota Batam dan mewujudkan Kota Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang Maju, Adil, dan Sejahtera.

PKS Kota Batam dalam rangka memenangkan Pemilu 2024, akan menjaring berbagai potensi kader dan masyarakat guna dicalonkan dalam program Pencalegan Dini. Dalam rangka turut serta dan memenangkan Pilkada Kota Batam 2024, PKS Kota Batam akan mengusung kader terbaiknya sebagai Calon Wali Kota dan/atau Wakil Wali Kota Batam, yakni Suryani, S.E.; Raden Hari Tjahyono; H. Bahktiar, Lc., M.A.; dan Yusuf, S.Mn., M.M.

Rekomendasi Rakerda PKS Batam tersebut dibacakan oleh Yusuf yang didampingi oleh Ketua MPD PKS Batam Prijanto Rabbani, S.IP.; Sekretaris DPD PKS Batam Warya Burhanuddin, A.Md.; dan Bendahara DPD PKS Batam Riza Hendri Jopie.(rf)

Sumber