Kerjasama Dinkes MD KAHMI Paluta Gelar Sunatan Massal Gratis

Diterbitkan oleh Admin pada Sabtu, 24 April 2021 14:02 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 132 kali ditampilkan

PALUTA, -- Kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta melalui Puskesmas Gunungtua. Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar kegiatan Sunatan Massal Gratis.

Kegiatan Sabtu (24/4/2021). di pusatkan di Pondok Bersalin Desa (Polindes) Purba Sinomba, Kecamatan Padang Bolak ini diikuti sebanyak 44 orang peserta dari Desa Purba Sinomba dan Desa lainnya di Kabupaten Paluta.

"Alhamdulillah antusias anak-anak yang mengikuti sunatan massal hari ini sangat tinggi, ada 44 orang peserta yang mengikuti sunatan massal kali ini, tidak hanya dari Desa Purba Sinomba sendiri, dari Desa Sibagasi juga ada, Desa Sipaho Kecamatan Halongonan, dari Desa Lantosan dan Aek Haruaya Kecamatan Portibi dan dari Lingkungan VII Pasar Gunungtua," ungkap Ketua Panitia Kegiatan Sunatan Massal MD KAHMI Paluta Gufron Pohan.

Saat kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap, Tokoh Agama yang juga Ketua FKUB Paluta Awaluddin Harahap, Ketua MD KAHMI Paluta Muhammad Yusuf Pasaribu, segenap pengurus KAHMI Kabupaten Paluta, dan juga anggota HMI Komisariat Persiapan STIT-PL Paluta.

Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap mengapresiasi kegiatan sunatan massal yang dilakukan oleh MD KAHMI Paluta, menurutnya ini adalah bentuk kepedulian MD KAHMI Paluta untuk membantu masyarakat dalam menjalankan ajaran agama.

"Sunatan massal yang dilakukan hari ini akan sangat membantu membantu masyarakat dengan mengurangi beban masyarakat karena tidak dipungut biaya, apalagi pada masa pandemi ini, tak bisa dipungkiri sangat berdampak pada pendapatan masyarakat," ujarnya.

Senada, Ketua MD KAHMI Paluta Muhammad Yusuf Pasaribu mengungkapkan pelaksanaan kegiatan Sunatan Massal ini selain untuk membantu masyarakat tentunya untuk menjalankan ajaran agama Islam.

“Kita ingin membantu mereka sebagai bentuk kerja-kerja kemanusiaan, apalagi khitan adalah bagian dari ajaran agama. Karena kita ingin meski di masa pandemi Covid-19 ini, kita ingin membantu masyarakat untuk menjalankan ajaran agama apalagi ini adalah bulan Ramadhan. Inilah adalah bentuk partisipasi KAHMI Paluta untuk berpartisipasi pada masyarakat di masa pandemi dan bulan suci Ramadhan ini,” jelasnya. (Parsa Siregar/*)