Kapolresta Banyumas Terjun Langsung Amankan Aksi Damai Hari Buruh Internasional

Diterbitkan oleh Tauhid pada Ahad, 2 Mei 2021 11:40 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 511 kali ditampilkan

BANYUMAS

Ratusan Personel Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah diturunkan saat melaksanakan pengamanan jalannya aksi damai dalam rangka Hari Buruh Internasional atau May Day di Alun alun Purwokerto, Sabtu (1/5). 

Aksi damai tersebut dilakukan oleh Aliansi Semarak (Serikat Mahasiswa Bergerak) yang terdiri dari, IMM, BEM Unsoed dan BEM Fakultas, BEM Unwiku, Bem Amikom, FMN, HMI MPO serta HMI Dipo dengan peserta kurang lebih 150 orang. 

Para peserta aksi berkumpul di PKM Unsoed kemudian pada pukul 13.30 Wib bersama sama melaksanakan konvoi dengan route PKM Unsoed - Jl. Dr. Sorparno - Jl. DR Soeharso - Jl. Dr. Angka - Jl. A. Yani - Jl. Mesjid - finish dan berorasi di Alun alun Purwokerto. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa pihaknya menurunkan personel untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka menjaga para peserta aksi dalam menyampaikan apa yang menjadi aspirasinya. 

"Kami menugaskan para personel untuk memastikan bahwa aksi dari adik adik mahasiswa ini berjalan dengan baik dan kegiatan masyarakat disekitar lokasi juga tetap berjalan", ungkapnya. 

Pada pengamanan aksi tersebut, personel Polwan Polresta Banyumas juga terlihat membagikan masker kepada peserta aksi. 

Setelah melakukan aksi teatrikal, para peserta membubarkan diri dan meninggalkan Alun alun Purwokerto. Kegiatan pengamanan berjalan kondusif. 

Suroto Anto Saputro