Bupati dan Wakil Bupati Kendal Monitoring Harga Sembako di Pasar Pagi Kaliwungu

Diterbitkan oleh Tauhid pada Jumat, 7 Mei 2021 06:33 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 94 kali ditampilkan

KENDAL

Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan monitoring harga kebutuhan pokok di pasar Pagi Kaliwungu dan beberapa toko swalan di Kabupaten Kendal, kemarin hari Kamis (6/5/2021).

Dalam monitoring tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto bersama Wakil Bupati Kendal, didampingi oleh Forkopimda dan Kelapa Dinas terkait.

Bupati Kendal, Dico M Gninduto, B.Sc menyampaikan bahwa kunjungan ke pasar ini untuk memastikan bahwa haraga-harga sembako di pasar menjelang Hari Raya ini tetap stabil, dan memastikan jangan sampai ada lonjakan-lonjakan, jika memang ada, kita harus secepatnya mengantisipasinya.

"Dan hari ini saya bersama Wakil Bupati Kendal dan Forkopimda Kendal turun secara langsung mengecek harga di pasar seperti harga cabe, bawang merah, ikan, daging, dan lain sebagainya dan hasilnya sesuai dengan data yang kita miliki, artinya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021tidak ada harga yang naik secara signifikan," terang Bupati Dico.

Menurut Bupati Kendal, secara keseluruhan hingga hari ini masih tetap aman, artinya kebutuhan pokok sembako wilayah Kabupaten Kendal masih tercukupi. Kami juga akan terus melakukan monitoring secara berkala menjelang hari H Idul Fitri

"Berdasarkan data dadi Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal, untuk stok kebutuhan pokok masyarakat kendal relatif  lebih banyak dari pada kebutuhan, sehingga insyaallah tidak ada kenaikan harga yang signifikan," terang Bupati Dico

Selain itu ia juga mengimbau kepada para pedang pasar agar tetap menjaga protokol kesehatan, jangan berkerumun, menjaga jarak fisik, dan harus memakai naskah, agar terhindar dari bahaya penyebaran virus covid-19.

Salah satu pedagang ayam ras di Pasar Kaliwungu Ibu Sri Istimewa Rohati menyampaikan, bahwa dari wala mulai ramadhan tidak ada lonjakan atau kenaikan harga sembako yang signifikan. Ia menjelaskan untuk harga ayam perkilonya hanya mengalami kenaikan selisih Rp 2 ribu, yang dulu perkilonya Rp 36 ribu sekarang Rp 38 ribu, "pungkasnya.

Pewarta :
Suroto Anto Saputro