Bupati Kendal Pantau Vaksinasi di Masjid Al-Muttaqin

Diterbitkan oleh Tauhid pada Selasa, 11 Mei 2021 06:51 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 112 kali ditampilkan

KENDAL

Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc melaksanakan kegiatan Safari Ramadan Tahun 2021 dengan memantau pelaksanaan vaksinasi terhadap orang Lanjut Usia (Lansia) di Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, hari Senin (10/5/2021) yang dilakukan di Halaman Masjid Al-Muttaqin Kecamatan Kaliwungu.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Kaliwungu ini untuk memantau pelaksanaan vaksinasi terhadap para lansia. "Kegiatan vaksinasi terhadap lansia di Kecamatan Kaliwungu ini ada 40 orang Lansia yang divaksin, dan alhamdulilah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Bupati Dico juga mengatakan, vaksinasi ini akan terus dilakukan sesuai dengan tahapannya, sebagai upaya langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Kendal.

Ia juga berpesan kepada seluruh camat dan para kepala desa, untuk memastikan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 ini harus benar-benar mendata warganya masing-masing, yang masuk dan keluar Kabupaten Kendal, terutama yang dari luar provinsi. "Para camat dan kepala desa ini harus mendata semua warganya yang keluar masuk Kabupaten Kendal dan  memastikan 100 persen yang masuk ke Kendal ini harus melakukan tes anti gen, sehingga dapat diketahui kesehatannya, karena saya tidak mau terjadi kluster kedua virus Covid-19 di Kabupaten Kendal," tutur Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Selain itu, menurut Bupati Kendal, dalam kegiatan Safari Ramadhan ini ada bazar murah, dan menyerap aspirasi masyarakat, serta menyerahkan  bantuan kepada masyarakat, anak yatim, dan bantuan uang kepada masjid yang diserahkan kepada Takmir Masjid.

Sementara itu, Tamir Masjid Al-Muttaqin Kaliwngu KH. Asroi Thohir menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kendal, atas perhatiannya kepada masjid dan kepada warga di Kecamatan kaliwungu.

KH. Asro'i Tohir juga menuturkan sangat mendukung program pemerintah kaitanya dalam penyegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal.

(Diskominfo/Suroto Anto Saputro)