Bersamaaan Hari Raya Idul Fitri dan Peringatan Isa Al Masih, Kapolres Pekalongan Kota Pastikan Kegiatan Keagamaan Aman

Diterbitkan oleh Tauhid pada Kamis, 13 Mei 2021 20:54 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 187 kali ditampilkan

KOTA PEKALONGAN

Berlangsungnya suasana lebaran Hari Idul Fitri 1442 H, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto,S.I.K,SH,MH tetap melakukan pengecekan pelaksanaan pengamanan ibadah Pascah peringatan kenaikan Isa Al Masih Kamis petang, (13/5/2021).

Pengecekan dimulai pukul 16.30 Wib s.d 19.30 Wib dengan didampingi oleh Piket PAWAS /Perwira Pengawas dan sejumlah Perwira, dimana jumlah gereja kota Pekalongan ada 18 gereja, namun yang melaksanakan ibadah secara langsung / tatap muka tidak semua gereja menyelenggarakan ibadah Paskah peringatan kenaikan Isa Al Masih, karena situasi masih Pandemi Covid-19.

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna Pastikan kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri berseragam pengamanan di gereja,  juga mengecek kesiapan anggota, serta sarana yang digunakan dalam Operasi Ketupat Candi 2021 pada puncak hari ini.

"Kita ingin memastikan bahwa Hari raya Idul Fitri dan Ibadah kenaikan Isa Al Masih kebetulan  bersamaan mulai hari pertama lebaran Idul Fitri, semuanya berjalan aman dan kondusif, sudah berjalan secara maksimal." Tegas Kapolres Akbp M Irwan Susanto.

Kepada para petugas pengamanan gereja maupun Pos Pengamanan Ops Ketupat Candi 2021, Kapolres menambahkan memberikan beberapa penekanan antara lain agar dalam pelaksanaan tugas selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan terkait covid-19. Selain itu Kapolres juga menekankan agar para petugas selalu waspada, peka dan peduli terhadap lingkungan disekitar Pos pengamanan gereja.

Pewarta : 
Suroto Anto Saputro