Dandim Bersama Bupati Batang Patroli di Malam Takbiran

Diterbitkan oleh Tauhid pada Kamis, 13 Mei 2021 10:53 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 123 kali ditampilkan

BATANG
Bupati Batang patroli gabungan pada malam takbiran bersama jajaran Kodim 0736/Batang dan Polres Batang, , Rabu (12/5/2021) malam.

Rute Patroli gabungan itu star dari Polres Batang menuju Pospam Exit Kalibeluk dilanjutkan ke Pospam Alun-alun Batang.

Tiba di Pospam Exit Tol Kalibeluk Bupati Batang Wihaji didampingi Dandim Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra dan Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengecek langsung situasi Pospam Pelayanan Operasi Ketupat Candi tahun 2021.

Sebelumya Ketiganya, saat menuju Pospam Exit TolKalibeluk , terlihat ada takbir keliling di wilayah Kecamatan Warungasem dan langsung dibubarkan oleh Patroli.

Bupati Batang wihaji mengatakan sesuai intruksi pemerintah tidak ada takbir keliling.Ia mengatakan hal ini sebagai langkah antisipasi menghindari dan mencegah penularan Covid-19.

Saya imbau juga dalam penindakannya secara persuasif, karena ini hari kemenangan yang suasananya gembira setelah ramadan  sekaligus syiar,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan takbir memang mengagungkan asama Allah sekaligus bersyukur, maka tetap diberikan ruang tetapi wajib protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah.

Tidak hanya itu, Wihaji juga telah mengantisipasi titik – titik rawan tawuran di malam idulfitri.

“Polres dan Kodim 0736 Batang telah antisipasi desa rawan tawuran dan Insallah aman,” jelasnya

Sementara Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menerjunkan personil kemananan sebanyak 560 terdiri dari Anggota Polres, Kodim 0736, Dishub dan Satpol PP.

“Kalau memang ditemukan takbir keliling kita haanya memberikan teguran secara persuasif,” kata Edwin Louis Sengka.

Ia pun meminta masyarakat yang melakukan aktivitas takbir kelilig untuk tetap disiplin protokol kesehata dan jangan lebih dari 30 orang.

“Tapi pada intinya dilarang takbir keliling, tadi kita lewat di Warungasem ketemu dan kita sampaikan teguran dan bubar,” jelasnya.

Ian pun menambahkan, dari hasil laporan disetiap kecamatan untuk takbir keliling belum diketemukan atau nihil.

Pewarta : 
Suroto Anto Saputro