Babinsa Pikul Keranda Ke Pemakaman,Wujud Kedekatan Dengan Warga Binaanya

Diterbitkan oleh Tauhid pada Jumat, 28 Mei 2021 18:39 WIB dengan kategori Tmmd dan sudah 492 kali ditampilkan

Tembali- Sebagai anggota TNI dan sebagai seorang Babinsa yang berdinas di satuan kewilyahan sudah seharusnya selalu dekat dengan warga binaan. Hal ini yang dilakukan oleh 
Sertu Darmadi anggota Babinsa 1206-03/Batang lupar membantu mengatarkan zenajah binaannya ke tempat pemakaman umum di Dusun Tembali, Desa Labian, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu. Rabu (26/05/21) 

Ketika ada kabar warga binaannya meninggal dunia Babinsa, Sertu Darmadi langsung bergegas ketempat lokasi, sebagai  Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya. Terlihat Babinsa bersama warga juga turut memikul keranda, mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum. 

"Dengan takziah ikut berbela sungkawa, Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat," tutur Sertu Darmadi 

Sementara itu Danramil 1206-03/Batang Lupar Mayor Inf Siswadi menambahkan semoga itu dapat menjadi contoh anggota Babinsa yang lain, sebagai bentuk nyata kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat baik pada saat suka maupun duka. 

"Kepada semua anggota baik dia Babinsa atau yang di staf supaya semasa hidup, kita harus bisa bermanfaat terhadap orang lain, maka kita harus selalu berpikir yang positif dan berbuat yang positif didasari dengan keikhlasan," tegasnya.