Perjuangan Dua Babinsa Kalis Menuju Desa Binaanya

Diterbitkan oleh Tauhid pada Ahad, 30 Mei 2021 19:40 WIB dengan kategori Tmmd dan sudah 322 kali ditampilkan

Kalis - Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1206-12/Kalis Koptu Samsuddin dan Kopda Daniel. Dikarenakan kondisi jalan menuju Desa Tapang Da’an dan Desa Lebangan diwilayah Kecamatan Kalis cukup memprihatinkan dan jembatan hampir semua rusak parah.

Namun, supaya tetap bisa sampai ke desa binaan kedua Babinsa ini saling bekerja sama, bergantian mendorong motor untuk melewati jalan rusak parah terutama pada saat musim hujan.

Kopda Daniel mengatakan, para Babinsa Koramil 1206-12/Kalis selalu melakukan body sistem apabila akan mengunjungi desa binaan yang jauh. Jumat, (28/05/2021)

“Dikarenakan akses jalan yang cukup sulit dilalui, akibat berlumpur jika hujan dan perbukitan terjal serta licin kemudian ditambah lagi jauh dari pemukiman warga, “kata Kopda Daniel.

Dikatakan Kopda Daniel, walaupun akses jalan yang tergolong sulit, kami tetap harus meninjau kedesa binaan, agar kami mengetahui keluh kesah warga binaan kami.

“Terutama pasca banjir beberapa hari yang lalu yang mengakibatkan kerugian bagi warga, sekolahan dan perkantoran, “ujarnya.

Lanjut Dia, ditambah lagi tidak ada sinyal untuk berkomunikasi jadi kami harus turun langsung kelapangan.

Sementara itu, Danramil 1206-12/Kalis Pelda Mulyadi menuturkan, Babinsa harus selalu mendampingi dan meninjau desa binaannya, karena memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab babinsa.

“Seperti akses jalan yang sulit dan jauh, Babinsa harus meninjau desa binaannya, untuk mengetahui kesulitan-kesulitan warga binaannya, karena sudah tertuang dalam 8 wajib TNI”, pungkasnya.