Toto Sumito Gantikan Mukriyadi Jadi Ketua DPD GELORA Batam

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 31 Mei 2021 12:52 WIB dengan kategori Batam Headline dan sudah 185 kali ditampilkan

BATAM - Partai-partai sepertinya sudah bersiap menghadapi pemilu 2024. Meski terhitung masih 3 tahun lagi, tetapi eksistensi sudah mulai terasa, dari kasak-kusuk koalisi pilpres hingga pembentukan partai-partai baru. 

Selain itu, aroma persaingan terasa karena semua parpol harus mengikuti verifikasi pada tahun depan. Sehingga penguatan struktur partai menjadi salah satu yang perlu diperhitungkan. Tak terkecuali di Partai baru seperti Partai GELORA Indonesia.

Setelah sempat terlibat dalam pilkada 2020 lalu, partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah ini melakukan perombakan kepemimpinannya di Kota Batam. Ketua DPD Partai GELORA Batam yang semula dipimpin Mukriyadi, SSos, kini berganti ke H. Toto Sumito, SH, MH.

"Ini rotasi biasa, setelah kita melakukan evaluasi capaian selama kurang lebih 1,5 tahun, maka sekarang saatnya GELORA memperkuat posisinya menuju pemilu 2024. Tugas saya digantikan ke Pak Toto Sumito", papar Mukriyadi.

Masih menurut Mukriyadi, pergantian ini juga untuk memenuhi kebutuhan struktur yang semula ramping. Berdasar evaluasi DPN GELORA, dibutuhkan penguatan di Wilayah, maka dirinya diminta untuk jadi Wakil Ketua DPW Kepri. Sehingga mau tidak mau, pengisian di Ketua DPD harus dilakukan.

Toto Sumito sendiri bukan politisi baru. Sebelumnya pernah menjadi Caleg pada Pemilu 2019 lalu dari Partai PAN yang kemudian bergabung dengan Partai GELORA. "Pak Toto kan awalnya Ketua Bidang Hukum DPW, sudah tepat untuk mengisi posisi Ketua DPD Batam", lanjut Mukriyadi.

Toto Sumito juga mengaku siap untuk memimpin DPD Partai GELORA Batam. Penunjukan secara resmi yang terjadi pada 29 Mei lalu, menjadi titik awal baginya untuk bekerja. "Insyaallah siap. Kalau sudah diberi amanah, maka tugas kita bekerja semaksimal yang bisa kita lakukan. Kita akan mengajak semua orang untuk bergabung. Partai Gelora kan Partai Nasionalis berazas Pancasila, jadi siapa saja bisa ikut", ujar Toto Sumito.