RHIS Buka SMA Padukan K13 Jadi Kurikulum Nasional

Diterbitkan oleh Admin pada Senin, 7 Juni 2021 11:48 WIB dengan kategori Makassar Pemuda dan sudah 743 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Ranu Harapan Islamic School (RHIS) menghadirkan SMA dengan nuansa berbeda dengan memanfaatkan aturan kurikulum mandiri bagi sekolah dengan tetap memadukan K13 yang menjadi kurikulum nasional. 

Menurut Ketua Dewan Pembina Yayasan Ranu Prima, yang dua tahun pertama akan digunakan dalam menuntaskan kurikulum untuk 6 semester, artinya, materi belajar untuk 6 semester akan dituntaskan oleh RHIS hanya dalam 2 tahun. ini sesuatu yang sudah biasa kami lakukan dalam pembelajaran di bimbingan belajar. 

Setelah menuntaskan kurikulum 6 semester dalam 2 tahun saja, pada tahun ketiga RHIS akan fokus menghadapi ujian masuk perguruan tinggi, baik perguruan tinggi kedinasan maupun perguruan tinggi negeri terbaik pada jurusan terbaik termasuk memaksimalkan upaya menembus beasiswa perguruan tinggi di luar negeri. 

Selain itu, sebagai sekolah Islam, RHIS akan memastikan seluruh siswanya sudah hafidz minimal 5 Juz Al Qur'an dan lebih dari itu jika yang bersangkutan adalah alumni SMP RHIS yang lanjut ke SMA RHIS. RHIS menargetkan seluruh siswa Hafidz 30 Juz Al Qur'an bagi mereka  yang memulai belajar dari jenang SD hingga SMA. 

Selanjutnya dalam upaya mempermudah siswa mendapatkan ilmu pengetahuan dari luar negeri, siswa RHIS ditargetkan lancar bercakap bahasa Inggris sebelum tamat belajar. 

Khusus SMA RHIS, siswa akan belajar coding yang merupakan proses pengolahan kode yang menggunakan bahasa pemrograman untuk mempersiapkan alumni yang kelak akan hidup dalam dunia yang serba digital. 

SMA RHIS juga akan membantu siswa meniti karier sebagai wirausaha dengan kelas inspirasi usaha dan terjun langsung berwirausaha terutama wirausaha kekinian berbasis digital. Kelas inspirasi usaha akan mengundang anak-anak muda yang sukses berwirausaha diusianya. 

RHIS yang berlokasi di Jalan Gagak No.34 ini tahun pertama hanya akan membatasi siswa maksimal 24 orang, berbeda dengan sekolah negeri yang bisa mencapai 36 siswa sehingga RHIS memiliki ruang yang cukup untuk mencapai target yang sdh direncanakan. Bagi yang ingin bergabung bersama RHIS, silahkan klik http://bit.ly/PPDB-RHIS-2021 atau hubungi langsung kepala SMA RHIS di +6281342101001 (Pak Muhtar)