Minta Ombusdman Awasi, Fraksi PKS DPRD Kepri Akan Terus Pantau PPDB SMA/SMK Online

Diterbitkan oleh Saiful pada Kamis, 10 Juni 2021 06:45 WIB dengan kategori Headline Pendidikan Tanjungpinang dan sudah 118 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri yang juga merupakan Anggota Komisi IV Hanafi Ekra akan terus memantau pelaksanaan PPDB daring di SMA/SMK se Kepulauan Riau dan diharapkan Pemprov Kepri mengantisipasi sejak dini kendala teknis PPDB online seperti leletnya website atau bahkan servernya down. 

Dia berharap, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menyiapkannya dengan matang dan memberikan kemudahan bagi calon peserta yang memang tidak memahami pendaftaran via daring.

"Kita ingin akses online PPDB cepat tidak lelet, sehingga dengan kecepatan itu orangtua dimudahkan, saya sarankan sebelum dimulai coba Diknas simulasi dulu, jadi nanti bisa tahu celah kekeliruannya dan bisa diantisipasi, jangan sampai pas dibuka nanti baru ada kendala teknis yang merugikan masyarakat," kata Hanafi Ekra.

Selain itu, dia juga mendorong Ombusman perwakilan Kepri juga mengawasi dan membuka laporan masyarakat terkait pelayanan PPDB.

"Kita berharap ombusman juga bisa membantu untuk mengawasi pelayanan PPDB ini, jangan sampai masyarakat disulitkan, idealnya dengan sistem daring tentu semakin mudah, tapi di lapangan bisa saja kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi, kita ingin diantisipasi sejak dini, jangan heboh setelah ada masalah nanti," tutup Hanafi Ekra.