Ketua Tim Penggerak PKK Kendal Demo Masak Makanan Lokal

Diterbitkan oleh Tauhid pada Jumat, 11 Juni 2021 19:59 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 81 kali ditampilkan

KENDAL

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica menggelar demo masak di Ruang Paringgitan Kabupaten Kendal, Jumat (11/06/2021).

Wynne Frederica yang juga istri dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam acara tersebut, mempraktekkan secara langsung dengan memasak makanan lokal asli Kabupaten Kendal, diantaranya Nasi Jagung Goreng, Ikan Bandeng Pepes, dan Brongkos.

"Kegiatan ini merupakan program Badan Ketahanan Pangan (BKP) RI untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menggalakkan belanja dan konsumsi produk local," jelas Wynne Frederica.

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya sedang gencar-gencarnya mempromosikan penggunaan produk pangan local untuk konsumsi sehari-hari maupun produksi UMKM.

Menurutnya, pada program ini BKP RI akan membuat video kompilasi 5 tokoh dalam satu video, dan video profil masing-masing tokoh dengan durasi 5 Menit.

Adapun 5 tokoh perempuan yang akan ditampilkan dalam program ini diantaranya adalah Ibu Tjahjo Kumolo (Ketua DWP Kemenpan RB), Ibu Ayunsri Syahrul Yasin Limpo (Ketua DWP Kementerian Pertanian), Ibu Caca Frederica (Ketua TP PKK / Istri Bupati Kendal), Ibu Vivi Zubedi (Istri Walikota Banjar Baru Kalsel), dan Ibu Nuri Maulida (Istri Wakil Bupati Lampung Selatan).

Diakhir acara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal mengatakan, makanan sehat dan kenyang tidak harus selalu makan nasi, nasi jagung pun juga sehat untuk dikonsumsi. "Makanan sehat dan kenyang tidak harus makan nasi," tutur Wynne Frederica.

Dalam acara itu juga dihadiri oleh Ibu Iyus beserta 10 orang lainnya yang merupakan Tim dari BKP RI.

Suroto Anto Saputro