Jelang Pilkades Antarwaktu Trirejo Purworejo, Andi Prasetiawan Figur Paling Populer

Diterbitkan oleh Tauhid pada Sabtu, 12 Juni 2021 21:48 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 207 kali ditampilkan

PURWOREJO

Dua calon kepala desa (Cakades) akan bertarung menjadi orang nomor satu di Desa Trirejo, Kecamatan Loano, Purworejo yang akan digelar pada 13 Juli 2021 mendatang. Keduanya masing-masing Andi Prasetiawan warga Dusun Sejiwan Kidul RT 3 RW 2 Desa Trirejo dan Sri Puji Astuti warga RT 2 RW 3 Dusun Sejiwan Kidul.

Berdasarkan pantauan salah satu awak media Alex  di lapangan, nama Andi Prasetiawan lebih populis dan meraup banyak dukungan warga setempat. Pasalnya, pria yang dikenal low profil ini selama ini memang sangat dekat dengan berbagai kalangan, mulai dari tokoh pemuda, tokoh agama hingga emak-emak di Trirejo.

Disinggung motivasi dirinya maju dalam Pilkades antar waktu tersebut, Andi menginginkan supaya kedepannya masyarakat lebih makmur sentosa dan dapat bersama-sama membangun Trirejo lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Insya Allah jika terpilih menjadi kepala desa saya akan mengedepankan musyawarah mufakat dalam setiap pengambilan kebijakan. Serta mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan lainnya. Saya anti dengan kebijakan yang otoriter dan akan mengedepankan kejujuran serta transparansi setiap bantuan-bantuan untuk desa," katanya

Sementara itu dari penelusuran Alex yang menjumpai sejumlah warga Desa Trirejo, kebanyakan mendukung dan menginginkan sosok pemimpin yang ada pada diri Andi Prasetiawan yang dinilai paling layak untuk menggantikan kades sebelumnya, Dwi Darmawan yang meninggal dunia.

"Mas Andi sangat dekat dengan berbagai kalangan, orangnya santun dan cerdas. Beliau selalu cepat tanggap dalam membantu kepentingan warga disini," beber tokoh masyarakat Trirejo yang enggan disebut namanya.

Komentar lainnya juga disampaikan tokoh pemuda setempat yang aktif di Karang Taruna. "Bulan romadhon kemarin disini (Trirejo, red) diadakan Pasar Uwuh selama sebulan penuh dan antusias warga sangat responsif. Tanpa support serta dukungan dari Pak Andi, niscaya penyelenggaraan pasar tersebut tidak dapat berjalan lancar," katanya.

Sekedar diketahui, dalam Pilkades antar waktu ini hanya diikuti 10% dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dimana pada Pilbup 2020 kemarin, jumlah DPT di Trirejo sebanyak 2.200 dari 15 RT, 5 RW dan 4 Pedukuhan. Dengan demikian nantinya jumlah pemilih dalam Pilkades Trirejo berjumlah sekitar 220 pemilih. 


Sumber : Alex 
Pewarta : Suroto Anto Saputro