Babinsa Embaloh Hilir Hadiri Pelatihan Sosialisasi Pencegahan COVID-19

Diterbitkan oleh Tauhid pada Ahad, 13 Juni 2021 18:42 WIB dengan kategori Tmmd dan sudah 415 kali ditampilkan

Embaloh Hilir - Babinsa Hadiri pelatihan pencegahan penyebaran COVID-19 di selenggarakan oleh puskesmas Embaloh Hilir di Desa Palin Kecamatan Embaloh Hilir Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Kamis, (10/06/2021)

Wabah COVID-19 di Indonesia makin meningkat ,Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Kapuas Hulu pasca Mudik lebaran 1442 H.Ketaaatan kepatuhan masyarakat  menjadi meningkatnya penyebaran COVID-19 di Kapuas Hulu.

Hal yang menarik apa yang disampaikan oleh Kepala Desa Palin Saini ,Selaku perwakilan dari pemerintahan Kecamatan Embaloh Hilir.Kepatuhan dan ketaatan masyarakat memang di akui masih kurang optimal dan masyarakat merasa bahwa kecamatan Embaloh Hilir yang di tepian sungai Kapuas aman."Demikian dari pihak Kecamatan Embaloh Hilir dan Puskesmas Embaloh Hilir melaksanakan pelatihan dan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 kepada para aparatur Desa sampai ke RT senantiasa melaksanakan protokol kesehatan di tempatnya,Kata " Saini Kades Embaloh Hilir.

"Kepala Puskesmas Embaloh Hilir Yuniansih S ,A.Mkes dalam himbauan kepada Kades ,RT dan Toga Toma di Kecamatan Embaloh Hilir menyampaikan peran kita semua dalam penerapan protokol kesehatan di massa pandemi COVID-19 lah menjadi tolak ukur dalam dalam menekan penyebaran COVID-19 saat ini,Kata"Yuniansih S ,A.Mkes Kapuskesmas Embaloh Hilir.

Penyebaran COVID-19 di Kecamatan Embaloh Hilir memang relatif masih aman akan tetapi kita perlu terus melaksanakan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dari tingkat Desa,RT sehingga kita dapat menekan penyebaran COVID-19 di Kecamatan Embaloh Hilir ,Ujar Babinsa.

"Ia juga mengatakan penyerahan COVID-19 di Kapuas Hulu meningakat saat sekarang jelang paska mudik lebaran 1442 H tahun 2021dengan demikian kita  terus terapkan Protokol Kesehatan di Kecamatan Embaloh Hilir demi keselamatan Masyarakat semua ,Ungkap "Praka Junaidi Babinsa Ramil 1206-01 /Embaloh Hilir. (Erk/1206)