Dandim 1203/Ktp Hadiri Penyerahan Program Bantuan Ruang Hijau Taman Merdeka dan Peresmian Pusat Kuliner

Diterbitkan oleh Tauhid pada Ahad, 20 Juni 2021 10:43 WIB dengan kategori Tmmd dan sudah 583 kali ditampilkan

KETAPANG

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., Hadiri peresmian pusat kuliner oleh Wakil Bupati ketapang, H. Farhan SE,M.,Si dan Penyerahan Program Bantuan Ruang Hijau Taman Merdeka yang diserahkan Manager PLN UP3 Ketapang, Sanggam Sinaga kepada Kepala Dinas  Perkim dan LH, H.Dennery ST, MT. , Jumat  (18/6/2021)  

Dalam rangkaian dua kegiatan tersebut, Wakil Bupati Ketapang menyampaikan “Ide ini muncul berangkat dari adanya rasa keterpanggilan untuk menghidupkan kembali kawasan ini, Kita melihat, dikawasan ini belakangan menjadi tempat yang kurang berkembang,” tegas Wakil Bupati ketapang membacakan sambutan tertulis Bupati Ketapang.

Ia menerangkan sesuai rencana tata ruang Kabupaten Ketapang, kawasan Jalan Merdeka memang merupakan kawasan peruntukan perdagangan dan jasa. Hal ini penting disampaikannya untuk mempertegas komitmen pemerintah daerah untuk bersama mentaati proses dan mekanisme yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Wakil Bupati Ketapang  mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang sudah berpartisipasi dalam program CSR (Corporate Social Responsibility) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Dimana, program CSR tersebut dilakukan dengan penataan Taman Merdeka. 

Dengan Taman Merdeka yang menjadi lebih cantik, bersih dan terang saat malam hari, maka menjadikan taman ini sebagai salah satu pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu senggang. Kehadiran pengunjung yang meningkat di Taman Merdeka ini tentunya dapat berpengaruh pada peningkatan transaksi perekonomian di sekitar taman ini, khususnya kuliner. “Semoga dukungan CSR PLN  ini dapat berkelanjutan, sehingga pemerintah dan PLN dapat bersama-sama membangun Kota Ketapang,” tegas Wakil Bupati Ketapang.

Sementara itu Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., dengan diresmianya pusat kuliner dan Penyerahan Program Bantuan Ruang Hijau Taman Merdeka ini memberikan dampak positif bagi perekonomian, kawasan  maupun hubungan harmonis antara pedagang kuliner dengan para pemilik ruko,”ucapnya.

Namun demikian kita harus tetap memperhatikan penerapkan protokol kesehatan, baik penyediaan sarana dan disiplin protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19,”tandasnya.

(Pendim 1203)