Pemerintah Kabupaten Kendal Tingkatan Vaksinasi, Sasar Usia Produktif dan Millenial

Diterbitkan oleh Tauhid pada Sabtu, 26 Juni 2021 16:54 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 100 kali ditampilkan

KENDAL

Meningkatnya kasus virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten menjadikan Pemerintah Kabupaten Kendal juga meningkatkan target vaksinasi yang tadinya 1000 sehari menjadi 2000 orang sehari.

Disampaikan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc, bahwa target vaksinasi terus dilakukan bersama TNI dan Polri dengan menyasar di sejumlah tempat.

"Saat ini kita sudah meningkatkan target harian untuk vaksinasi, yang sebelumnya hanya 1.000  kini menjadi 2.000 orang. Selain itu, juga menyasar kaum millenial dan usia produktif," kata Bupati Dico saat memantau kegiatan vaksinasi di didampingi Kapolres Kendal AKBP. Yuniar Ariefianto dan Dandim Kendal, Letkol Inf. Iman Widhiarto, S.T., serta Sekda Kendal, Moh Toha, S.T., M.Si., di Stadion Kebondalem, Sabtu (26/06/2021).

Bupati Dico juga mengatakan, mengapa sekarang sudah menyasar orang diusia produktif, karena mereka adalah pekerja, sehingga diharapkan  roda perekonomian tetap berjalan. "Kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal sudah melaksanakan vaksinasi ini di sejumlah perusahaan termasuk di Kawasan Industri Kendal, yang banyak pabrik, juga di pabrik APF Kaliwngu. Hal ini agar pekerja terproteksi dan industri tetap jalan," tambahnya.

Dalam kesempatan itu,  Bupati Dico tak lupa menyampaikan pesan kepada masyarakat Kabupaten Kendal, agar bersama-sama bisa menyukseskan pelaksanaan  vaksinasi. Pemerintah akan mengupayakan dengan menambah pelayanan vaksinasi diberbagai tempat, sehingga targetnya bisa terpenuhi.

Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP. Yuniar Ariefianto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara Tahun 2021 ini dilakukan di beberapa tempat, diantaranya yaitu di Stadion Baru Kendal, Polre Kedal, dan dimasing-masing Polsek di Kabupaten Kendal.

"Vaksinasi di Stadion Kendal, kami akan memberikan pelayanan vaksin sebanyak 1.500 dosis. Teknisnya kami laksanakan secara bergantian, hal itu agar tidak terjadi kerumunan massa," ujar Kapolres Kendal

Salah satu masyarakat Kendal, yaitu Farisa Tsani Asari (19) mengaku senang karena bisa ikut divaksin. "Saya merasa senang bisa divaksin, karena sebelumnya  hanya pelayan publik dan orang Lansia saja. Sekarang lebih lega, dan harapannya bisa dapat terhindar dari penyebaran Covid-19, sehingga bisa tetap sehat," harapnya.

Suroto Anto Saputro