Ini Upaya Kades Jatingarang Memerangi Covid-19

Diterbitkan oleh Tauhid pada Ahad, 27 Juni 2021 13:41 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 977 kali ditampilkan

PURWOREJO

Langkah sigap dan cepat dilakukan Pemdes Jatingarang, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah desa setempat, Sabtu (26/6/2021).

Dipimpin langsung oleh Kepala Desa Jatingarang, Slamet Raharjo, penyemprotan massal tersebut dilaksanakan mengingat tingginya penyebaran virus Covid-19 di desa setempat. "Penyemprotan terbagi di tiga Kadus dan 6 RT di Desa Jatingarang ini," papar Slamet Raharjo saat dikonfirmasi media ini.

Selain melakukan penyemprotan, pada hari yang sama juga diserahkan bantuan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Adapun bantuan tersebut untuk 1 KK mendapatkan beras 10kg, minyak goreng 1 liter, Tek 1 bok, kopi 1 renteng, susu kaleng 1 pcs, susu beruang 5 botol, nuget, mie 20 bungkus, telur 1 kg dan vitamin caviplex 5 strip. 

"Bantuan diambil dari sumber dana desa senilai 500 ribu potong pajak ," lanjut Kades.

Masih menurut Slamet Raharjo, pihaknya akan terus berupaya memperketat protokol kesehatan. Pasalnya, di Desa Jatingarang diketahui sebanyak 9 orang terpapar Covid-19 ada yang di PKU muhadiyah dan di RS.Panti waluyo  1 orang meninggal dunia. Sehingga Posko PPKM dan Jogo Tonggo terus diaktifkan secara kontinu.

Slamet Raharjo mengimbau kepada masyarakat Jatingarang untuk mematuhi prokes, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Sumber : Alex
Pewarta : Suroto Anto Saputro