Cegah Penyebaran Covid – 19, Polsek Pekalongan Utara Pasang Benner Himbauan

Diterbitkan oleh Tauhid pada Rabu, 30 Juni 2021 17:09 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 148 kali ditampilkan

KOTA PEKALONGAN

Berbagai upaya terus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat dalam antisipasi penyebaran virus covid – 19, mulai dari tingkat pemerintah pusat, hingga level terbawah di tingkat pemerintahan kelurahan.

Seperti yang dilakukan di Polsek Pekalongan Pekalongan Utara, Akp Joko Hendro Sulistyo, S.P.d, S.E, M.S.i,  selaku Kapolsek  setempat mempelopori untuk pemasangan benner himbauan kamtibmas terkait virus covid – 19 atau 5 M.

Pihaknya bersama tiga Pilar dan Babinsa setempat aktif melakukan kegiatan antisipasi covid – 19, baik melalui patroli woro woro, penyemprotan disinfektan hingga edukasi melalui benner  dan pamflet yang disebar di wilayah tempat Strategis 

Terbaru tiga pilar yang ada ditempat tersebut memasang benner himbauan di tempat tempat umum dan di pintu masuk gang kampung.

Adapaun himbauan yang tertera meliputi ajakan agar masyarakat disiplin dalam menaati prosedur kesehatan dari pemerintah, serta ketentuan jika ada warga dari luar kelurahan yang memasuki wilayah dalam benner imbauan tersebut juga tertera ketentuan bagi warga pendatang lapor dan wajib pakai Masker.

Kapolsek Pekalongan Utara, mengungkapkan bahwa, berawal dari keinginan untuk menjaga agar kelurahan yang ada  Posko PPKM Mikro steril dari covid – 19, untuk itulah pihaknya mengajak Babinsa dan kepala kelurahan agar aktif melakukan kegiatan pencegahan, salah satunya adalah edukasi kepada warga melalui benner dan pamflet.

Senada dengan Bhabinkamtibmas,  menekankan kepada warganya agar selalu disiplin dalam menaati protokol kesehatan dari pemerintah, “Dengan keaktifan Bhabinkamtibmas dan babinsa, kami merasa sangat terbantu,” pungkas Bhabinkamtibmas.

Di tempat terpisah Kapolsek Pekalongan Utara Akp Joko Hendro S mengungkapkan bahwa sesuai dengan instruksi Kapolres Pekalongan kota AKBP M Irwan Susanto S.I.K.,S.H, M.H,dan seluruh jajaran Kepolisian di Polres Pekalongan Kota harus aktif dan peduli dalam tugas kemanusian penanganan covid – 19 untuk itulah pihaknya intensifkan anggota aktif di lapangan, “Intinya mari bersama kita jaga agar wilayah kita tetap aman dari corona, dan pemasangan benner himbauan ditiap kelurahan, adalah salah satu upaya edukasi yang efektif, tentunya harus dibarengi dengan disiplin seluruh warga,” pungkas Kapolsek.

Suroto Anto Saputro